FKMPS Minta Filosofi Kebenaran Yang Diutamakan Dalam Proses Pilkada Simalungun

0
174

Tolak Politik Uang dan Calon Tercela

SIMALUNGUN, DPP Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Simalungun (FKMPS) mengeluarkan pernyataan sikap terkait penyelenggaraan Pilkada Simalungun 2020.

Sikap tersebut diantaranya, meminta warga memilih calon yang berdarah Simalungun, berbudaya Simalungun, punya ahap Simalungun serta mengabdi bagi Simalungun.

Selain itu FKMPS juga meminta warga Simalungun untuk tidak memilih pasangan calon yang bermain uang atau money politik .

Meminta warga untuk tidak memilih calon yang punya catatan tercela di masa lalu. Serta menganjurkan semua elemen untuk menjunjung filosopi Habonaron di Bona agar Pilkada Simalungun berjalan jurdil, aman serta menghasilkan pemimpin yang berintegritas.

Ketua Umum DPP FKMPS Fulmandasa Sinaga didampingi Sekjen H Ardiansyah Saragih kepada pers, Jumat (18/9) menyebut pernyataan sikap ini sebagai bentuk kepedulian forum agar warga tidak salah pilih.

“Kita berharap kontestasi Pilkada Simalungun berjalan dengan menjunjung nilai luhur filosopi Habonaron do Bona,” ucapnya

Berarti perbuatan tercela seperti money politic, intimidasi, black campaign, hoax dan sejenisnya harus dihindarkan. Agar masyarakat bisa memilih secara demokratis, tidak karena uang dan intimidasi.

Jika ini tercapai tentu bisa didapat pemimpin dari hasil persaingan yang sehat. Tentu yang terpilih adalah calon terbaik, berintegritas dan punya komitmen membangun Simalungun,” tegasnya.

Ia menyebut sudah waktunya yang menjadi pemimpin di Simalungun adalah sosok yang bukan mengandalkan kekuatan uang untuk meraih kemenangan.

Fulmandasa mengimbau masyarakat untuk cerdas menilai dan memilih calon. Serta mendasari pilihannya dengan filosopi leluhur ( IDRIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here