Dugaan Korupsi Dana Desa Beringin Gayo, Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Kasus ini Harus Diproses

0
290
Foto : Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Supiyan

IndependenNews.com, Aceh Tenggara | Ketua komisi A DPRK Aceh Tenggara Supiyan kembali mengingatkan Pj Bupati Aceh Tenggara untuk mengatensi laporan masyarakat terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Beringin Gayo TA 2021-2022.

“Saya meminta PJ bupati syakir, agar segera melimpahkan laporan masyarakat lw Beringin Gayo kecamatan Semadam kabupaten Aceh Tenggara ke Inspektorat untuk di proses lebih lanjut,” ucap Supiyan kepada independennews.com, Senin (6/2/2023) di ruang kerjanya di Gedung DPRK Aceh Tenggara

Lanjut Supiyan mengatakan, Ia berharap Pj Bupati Syakir agar terus mendorong inspektorat untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Beringin Gayo.

“Saya tidak ingin kasus ini diselesaikan dengan cara-cara lama yaitu dengan Mediasi, karena bagi saya tidak ada kata kompromi dengan Kasus seperti ini, masa kasus korupsi di Mediasi,” ucap Politisi Partai Demokrat itu.

Lebih Jauh Supiyan mengatakan, Ia mengira bahwa laporan masyarakat itu sudah turun dari Pj Bupati Syakir, namun mengendap di meja asisten satu Riduan.

“Ini yang membuat masyarakat resah dan patut di pertanyakan. Laporan itu bukan untuk dilakukan mediasi tapi untuk diproses secara hukum, saya tegaskan asisten tidak berkomponten untuk melakukan mediasi karena dalam kasus ini ada dugaan korupsi,” tegas nya lagi

Kepada Ispektorat, Supiyan berpesan agar dalam melakukan audit sesuai dengan harapan masyarakat dan jangan ada yang bermain-main dalam menanggapi laporan.

“saya tidak pernah main main, dan saya siap untuk mengawal sampai masalah ini selesai terkait. Untuk itu, DPRK dari komisi A akan membentuk tim husus yang terdiri dari DPRK, Inspektorat. Selanjutnya dalam waktu dekat kami akan turun ke lapangan ke Desa lw Beringin Gayo untuk dilakukan sidak, dan selanjutnya akan dilaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan masyarakat.” tegas nya.

Di tempat terpisah salah seorang warga lw Beringin Gayo kepada independennews.com Selasa (7/2/2023) di Kuta cane mengatakan Dana Desa yang diduga selewengkan oknum kepala desa Edi Ahmad tersebut di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah dalam beberapa item program seperti dana ketahanan pangan 2022, dana BLT DD dan sejumlah kegiatan yang lain

“Oleh karena, Kami atas nama warga berharap kepada pihak yang berkompenten agar dapat mengusut tuntas indikasi penyelewengan oleh oknum kades yang memperkaya diri untuk kepentingan pribadi, sehingga menimbulkan kerugian bagi negara.” Tutup nya.(aliasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here