Disinyalir Berkonsfirasi, Oknum Kades Tandem Hilir 1 dan Oknum Karyawan PTPN 2 Bangun 2 Kandang Lembu di Jalur Kordinat Jalan Tol Binjai-Langsa

0
446

DELI SERDANG, Rencana pembebasan lahan ruas jalan tol Binjai-Langsa disinyalir jadi ajang bisnis, pasalnya hahan yang direncanakan untuk dijadikan ruas jalan tol tersebut, saat ini dibangun dua kandang lembu oleh oknum Kepala Desa Tandam Hilir 1.

Informasi yang dihimpun awak media ini, dua kandang lembu sudah terbangun dijalur yang rencananya akan di peruntukkan untuk jalur jalan Tol Binjai-Langsa, menurut warga bahwa kandang lembu tersebut adalah milik kepada Desa Tandam Hilir 1, pembangunan kandang lembu tersebut diduga keras atas konsfirasi antara Kepala Desa Tandam Hilir 1 dengan oknum petinggi PTPN 2.

BACA JUGA :

“Coba bayangkan pak, pembangunan 2 bangunan kandang lembu itu tepat di jalur yang akan dilalui untuk jalan tol Binjai-Langsa, dan itu sudah diketahui oleh oknum kepala Desa, bahwa lahan tempat dibangunnya kandang adalah jalur jalan Tol Binjai-Langsa tepatnya di Gang Mangga Pasar 2 Desa Tandem Hilir 1, Dusun Nenek Miring serta lokasi Kuburan Kek Sedan, Kabupaten Deli Serdang.

“Titik koordinat jalur Jalan Tol Binjai-Langsa di desa Tandem Hilir 1 sebelumnya telah ditandai dan sudah dilakukan sosialisasi sebanyak dua kali oleh PT HKi bertempat dalam kantor Desa Tandem hilir 1, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA :

“Meskipun sudah dua kali dilakukan pertemuan dan sosialisasi, hal itu tidak menyurutkan Kepala Desa Tandem Hilir 1 untuk tidak melakukan pembangunan.

Bahkan, lanjut Sumber, Kades Tandem Hilir 1 telah mengabaikan anjuran Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein yang menghimbau warga agar tidak mengambil keuntungan dalam proses pembangunan jalan Tol Binjai-Langsa.

“Pembangunan kandang lembu milik Kepala Desa Tandem Hilir 1 ini disinyalir agar nantinya pada pembebasan lahan jalur jalan Tol Binjai-Langsa mendapat ganti rugi dari pihak HKi,” terang Sumber yang tidak mau namanya di Publikasikan kepada IndependenNews com, Selasa (8/9/2020) di Desa Tandem Hilir 1.

BACA JUGA :

Meskipun kelakuan oknum Kades dan Oknum Karyawan PTPN 2 ini menjadi sorotan warga, namun pembangunan kandang lembu masih terus dilaksanakan di areal HGU aktif yang lahannya tepat di jalur koordinat perencanaan pembangunan ruas jalan Tol Binjai- Langsa.

” Seperti nya oknum kepala Desa Tandem Hilir 1 dan Oknum Petinggi PTPN 2 ini terkesan seperti tidak berpendidikan, masa lahan yang sudah disosialisasikan untuk dijadikan lahan jalur Jalan Tol Binjai-Langsa masih melakukan pembangunan kandang lembu,” ujarnya.

BACA JUGA :

Hingga berita ini diunggah oknum Kades Tandem Hilir dan rekannya belum dapat dikonfirmasi terkait pembangunan bangunan kandang lembu di areal yang sudah di sosialisasikan sebagai lahan koordinat jalur jalan Tol Binjai- Langsa.

Sementara itu saat ditemui, Humas PTPN 2 Sutan Panjaitan untuk konfirmasi terkait pembangunan dua kandang lembu di lahan HGU belum juga berhasil di temui. (idris/Rendra/ Zailin).

Sumber : Drs.Ok iman Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here