Dirgahayu RI ke 72 Istana Bagi Hadiah

0
521

IndependenNews.com, JAKARTA- Semarak Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8/17) di istana negara dihiasi pernak pernik nuansa pakaian daerah dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu membuat suasana sangat berbeda dari peringatan hari kemerdekaan Ri dari tahun sebelumnya.

Pesiden Joko Widodo tampil dengan penampilan berpakaian daerah, bahkan para tamu undangan juga mengenakan pakaian daerah. hal itu yang dikenakan sejumlah tamu undangan. Memang, sebagai salah satu inovasi dalam peringatan kemerdekaan tahun ini, para tamu undangan sebelumnya diharapkan untuk dapat mengenakan pakaian daerahnya masing-masing saat menghadiri peringatan kemerdekaan ini.

Kesempatan itu, rupanya dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk memberikan hadiah untuk undangan yang memakai pakaian daerah yang paling memukau. Usai upacara peringatan kemerdekaan dilakukan, Presiden Joko Widodo naik ke atas mimbar kehormatan dan memberikan suatu pengumuman. Ia menyebut lima nama yang menurutnya berhasil memukau para juri.

Untuk diketahui, bertindak sebagai juri dalam kontes kecil tersebut ialah Presiden Joko Widodo sendiri, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ketiganya melakukan penilaian dengan tanpa diketahui sebelumnya.

Kelima nama yang diminta maju ke hadapan Presiden ialah Yasonna Laoly, Oesman Sapta Odang, Syarif Muhammad Fitriansyah, Tri Suswati Karnavian dan Agathi Suli Mahyudin.

“Saya telah menyiapkan lima sepeda,” ujar Presiden setelah memanggil kelimanya yang langsung disambut tawa.

Pembagian sepeda pun langsung dilakukan saat itu juga. Syarif dan Yasonna Laoly bahkan terlihat mencoba untuk mengayuh sepeda tersebut di sekitar halaman Istana Merdeka.

Kini, kita dapat mengatakan bahwa bagi-bagi sepeda tak lagi menjadi pemanis dalam setiap kunjungan kerja Presiden. Sebab, dalam beberapa acara resmi di lingkungan Istana Kepresidenan pun, para hadirin memiliki kesempatan yang sama untuk dapat memperoleh hadiah spesial dari Presiden Joko Widodo.

(sumber:KSP)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here