Dinas Kesehatan Karimun Gelar Sosialisasi Program Bantuan Operasional Kesehatan

0
115

independennews.com, Karimun —
Dinas Kesehatan Provinsi Kepri melalui Dinas kesehatan Kabupaten Karimun menggelar Sosialisasi Program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) se – Kabupaten Karimun di Hotel 21, Selasa (15/5/18)

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, bahwa bantuan operasional kesehatan (BOK) ini adalah program bantuan dari kementerian kesehatan melalui Dinas kesehatan pusat, yang ditujukan untuk kesehatan operasional puskesmas di daerah.

“maka dari itu melalui sosialisasi program bantuan operasional kesehatan , Dinas kesehatan Kabupaten Karimun memfasilitasi dan mencari kesepakatan dengan puskesmas, apa yang harus dilaksanakan puskesmas termasuk target kerja”, ujar Rochmadi

Kegiatan itu, kata Rochmadi Bersumber dari APBN yang dilaksanakan di setiap 1 tahun sekali melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik yang langsung diletakkan pada instansi terkait.

“Ada pun bantuan operasional kesehatan untuk dana puskesmas yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut dalam bentuk uang, dan nantinya bantuannya tersebut bervariasi dan tergantung letak geografis operasionalnya.” ucap Rochmadi

Dalam kegiatan sosialisasi Bantuan operasional kesehatan ini, dihadiri oleh Dinas kesehatan provinsi kepulauan Riau, BPKAD kabupaten Karimun, dan para kepala bidang kesehatan serta sekretaris kesehatan Kabupaten karimun.

Peserta yang hadir dalam pertemuan sosialisasi program bantuan operasional kesehatan puskesmas se Kabupaten Karimun ini yakni Kepala pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dari 13 kecamatan, Bendahara puskesmas, PPTK (petugas pengelola program BOK). (Razaali)

LEAVE A REPLY