Diisi Pemain Berpengalaman, Tim Voli Jakarta Electric Siap Menggebrak Ajang PLN Mobile Proliga 2024

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat menyampaikan optimismenya untuk tim Jakarta Electric PLN dalam mengarungi PLN Mobile Proliga 2024 pada acara peresmian tim voli putri Jakarta Electric PLN di Kantor Pusat PLN, Jakarta, (23/4).

IndependenNews.com | Jakarta – PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta (23/4). Mengusung semangat keikutsertaan dua dekade Proliga sejak 2004, Jakarta Electric PLN menargetkan menjadi yang terbaik pada kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Pembina tim voli putri Jakarta Electric PLN, Tedi Bharata mengatakan, bekal pengalaman dan torehan prestasi yang didapat timnya selama ini, menjadi modal Jakarta Elektric PLN untuk dapat meraih titel juara PLN Mobile Proliga 2024. Tedi juga menekankan pentingnya semangat kolaborasi dalam berkompetisi musim ini.

“Pengalaman Jakarta electric itu tidak perlu diragukan lagi, termasuk juga prestasi-prestasinya. Ini yang saya terus dorong bagaimana untuk kembali meraih juara dan kita tidak bisa sendiri. Jadi juara tidak bisa sendiri, harus kolaborasi,” kata Tedi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo optimistis Jakarta Electric PLN bisa kembali bersaing di papan atas Proliga. Dia melihat tim voli putri peraih gelar juara terbanyak Proliga ini telah melakukan persiapan yang matang guna mengukir torehan prestasi pada musim ini.

“Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan maksimal baik dari komposisi pelatih dan pemain, latihan secara rutin, hingga menyiapkan ahli statistik dan ahli gizi untuk menganalisis dan menjaga performa pemain. Harapan kita adalah yang terbaik untuk Jakarta Electric PLN, agar tim ini bisa menggebrak PLN Mobile Proliga tahun ini. Kami optimis bisa mewujudkannya,” kata Darmawan.

Dirinya menambahkan bahwa PLN juga siap memanjakan para penikmat bola voli di tanah air melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kompetisi ini namanya PLN Mobile Proliga 2024. Nah, khusus untuk itu, untuk memudahkan para pelanggan kami dan penikmat bola voli di Indonesia, tiket untuk menonton Proliga 2024 bisa diakses dari PLN Mobile,” ujar Darmawan.

Pada musim kompetisi tahun ini, Jakarta Electric PLN mengisi skuadnya dengan pemain muda dan pemain berpengalaman seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri dan Eris Septia Wulandari serta 2 pemain asing untuk melengkapi kekuatan tim.

Tidak hanya fokus pada komposisi pemain, Jakarta Electric PLN juga mempercayakan posisi head coach kepada pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai dan Peemmawat Boonjan sebagai technique coach.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri menjelaskan bahwa tim Jakarta Electric PLN untuk menyambut Proliga 2024 sudah cukup maksimal. Termasuk di antaranya adalah melakukan pemusatan latihan selama 2 bulan dan memetakan kekuatan lawan secara mendetail.

“Jadi, para pemain sudah berlatih selama 2 bulan. Upaya ini sebagai simbol dan ambisi Jakarta Electric PLN dalam mencapai target tertinggi,” ucap Arsya.

Sementara, Kapten Tim Jakarta Electric PLN Yolla Yuliana berharap bisa kembali menaikkan nama Jakarta Electric PLN sebagai juara. Dia optimistis kolaborasi pemain berpengalaman, pemain muda dan pelatih level internasional yang ada di tim saat ini mampu mendorong Jakarta Electric PLN meraih hasil terbaik.

“Kita serius banget di tahun ini, karena saat ini kita membawa pelatih asing dan juga gabungan pemain senior dan junior jadi bisa saling collabs. Harapannya gak muluk-muluk, bisa membawa nama baik Jakarta Elektrik PLN di peringkat satu lagi,” tegas Yolla.

Berikut adalah skuad pemain dan staff kepelatihan tim Jakarta Electric PLN untuk kompetisi Proliga 2024:

Pemain Skuad Jakarta Electric PLN

  1. Yolla Yuliana Middle Blocker sekaligus Kapten Tim
  2. Maya Kurnia Indri Sari Middle Blocker
  3. Fariska Dwi Permata Ratri Outsite Hitter
  4. Wahida Muntaza Arifin Libero
  5. Eris Septia Wulandari Libero
  6. Nurlaili Kusumah Diningrat Outsite Hitter
  7. Putri Andya Agustina Middle Blocker
  8. Aksya Ayu Ristalia Putri Outsite Hitter
  9. Fitriyani Nurjanah Setter
  10. Rissa Meiga Rianti Middle Blocker
  11. Tisya Amallya Putri Setter
  12. Juhaidar Yusaini Outsite Hitter
  13. Septia Ramadani Outsite Hitter
  14. Katerina Zhidkova Opposite
  15. Indre Sorokaite Opposite

Manajer : Yulia Ismaganti, Yudhi Juliardi
Pelatih Kepala : Chamnan Dokmai
Pelatih Teknik dan Fisik : Peemmawat Boonjan
Asisten Pelatih : Maman Suparman, Abdul Munib, Anjas Asmara
Masseur : Resa Amelia
Fisioterapis : Citra Amalia
Tim Statistik : Surapan Tongngoen, Brian Muhamad Rizki

You might also like