Diduga Dikerjakan Asal-Asalan, Baru Setahun Turap Dusun Pemunyian Ambruk

0
920

Muarabungo, independennews.com –Penggunaan dana desa yang dikucurkan langsung dari pusat untuk kemajuan dan pembangunan desa kini banyak salah dalam penggunaan. Pasalnya yang saat ini terjadi pada turap desa/dusun pemunyian kecamatan limbur lubuk mengkuang kabupaten Bungo saat ini sudah sangat memprihatinkan, karena baru seumur jagung sudah ambruk, ada apa ini?

Pembangunan turap yang dibangun pada 2017 lalu sepanjang kurang lebih panjangnya 200 meter menelan dana yang lumayan besar berkisar 600 jutaan. Namun, pada pembangunannya sudah ambruk dan roboh.

Ramulis, Sekretaris desa Pemunyian saat dikonfirmasi awak media mengatakan, robohnya turap terjadi minggu lalu dan berkisar sepanjang 25 meter.

“Turap ini roboh dan ambruk sekitar seminggu yang lalu, sepanjang 25 meter, dan ini ada dugaan dari kami sementara diakibatkan oleh bencana alam, ” tutur Ramulis.

Ramulis juga mengaku sudah memusyawarahkan permasalahan ini, dan turap itu akan segera dibangun lagi memakai dana desa 2018.

Darap selaku ketua Dewan perwakilan Desa (DPD) Dusun pemunyian menyampaikan, ambruknya turap terjadi didesanya itu di duga dari akibat bencana alam.

“Diduga roboh turap itu diakibatkan karena bencana alam, tetapi biarlah dinas terkait yang membuktikannya apa penyebab robohnya turap itu, ” kata Darap.

Sementara itu, Hermanto Rio (Kepala Desa-red) saat dikonfirmasi melalui telephone genggamnya membenarkan ambruknya turap dan sudah menyerahkan ke Dinas PMD Kabupaten Bungo. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here