Hasil Pembangunan Fasum Abal-abal?, Tuai Penolakan Masyarakat dan Tokoh Masyarakat

0
242

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Pembangunan Fasilitas Umum Lapangan Futsal di Kavling Seroja, Dapur 12, Batam terus menuai sorotan dari masyarakat, dan tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung. Pasalnya pembangunan Fasum lapangan Futsal yang menelan anggaran Rp.169.950.000, dinilai dikerjakan asal jadi.

Penolakan hasil pembangunan Fasum ini datang dari tokoh-tokoh masyarakat Sagulung seperti Aliyarni, Zainal Ketua Ormas Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS), Pengurus LSM Berseri, Herman, Eliyas juga tokoh-tokoh masyarakat Sagulung lainnya.

Selain itu, bentuk protes juga datang dari Nazara Ketua RW 07 Kelurahan Sei Pelunggut. Nazara mengatakan bahwa proyek pembangunan ini dinilai sudah salah dari sejak awal pembangunan.

” Dalam pembangunan proyek tersebut telah terjadi pelanggaran aturan. Baik itu program awal sepertinya sudah melenceng. Makanya kemarin saya coba komunikasi dengan Ketua RW 17, agar kita sama-sama menyuarakan di grup SMS (grup WhatsApp),” ucap Nazara.

Lanjutnya, pembangunan Fasum ini dari awal pelaksanaan sudah mengesankan pekerjaan asal-asalan. Bahkan sudah pernah dilakukan pertemuan beberapa waktu lalu yang mana pada pertemuan tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan dan Polsek Sagulung.

Dalam pertemuan tersebut, saya sempat tangkap bahwa pihak kontraktor CV. HASRI UTAMA JAYA dan juga Konsultan Pengawas CV. TUAH KARYA KONSULTANT siap memperbaiki ulang, dengan catatan menggunakan weirmesh 06 serta melakukan pengecoran ulang,” tambah Nazara.

Lebih lanjut RW 07 Nazara mengatakan, dirinya akan terus mempertanyakan hal ini kepada pihak-pihak terkait. “Besok akan saya pertanyakan lagi sama Pak RW 17 bagaimana penjelasannya. Apakah ada pertemuan khusus yang telah dilakukan dengan orang-orang tertentu, atau apakah dalam hal ini ada hal-hal yang tidak benar. Tentunya kita akan cari personelnya, ini kita kebut dari dulu. Karena warga saya juga nantinya bisa menikmati lapangan itu,” lanjut Nazara.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here