Danlantamal IV Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif Dinkes Lantamal IV

0
72

 

TANJUNGPINANG, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meresmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Tanjungpinang yang berlangsung di Jl. Memet Tanjungpinang Kepri, Selasa (29/12/2020).

Acara diawali dengan sambutan oleh Danlantamal IV, pembacaan doa, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal IV yang diberikan kepada Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M., M.Tr.Opsla.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Danlantamal IV, tradisi tepung tawar, pengguntingan pita oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto, peninjauan ruangan iIsolasi dan diakhiri sesi foto bersama.

Acara tambahannya adalah penyerahan bantuan APD dari Karumkital dr Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, kepada Danlantamal IV serta Penyerahan Hasmat dari Ketua Korcab IV DJA I kepada Kadiskes Lantamal IV.

Danlantamal IV Tanjungpinang dalam sambutanya mengatakan “Acara Peresmian Ruangan Isolasi Bertekanan Negatif (RITN) Lantamal IV yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bentuk rasa syukur kita atas selesainya perenovasian gedung yang semula adalah Kantor Yayasan Hang Tuah difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV”, tuturnya.

“Pimpinan TNI Angkatan Laut sangat serius dalam penanganan pandemi covid-19 ini. Untuk itu saya selaku Pimpinan Lantamal IV telah berupaya untuk menindaklanjutinya dengan mengusulkan anggaran ke Komando atas dan disetujui untuk merenovasi Gedung Kantor Yayasan Hang Tuah difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV”, jelas Danlantamal IV.

Pada akhir sambutannya Danlantamal IV mengatakan “Dengan diresmikannya RITN Diskes Lantamal IV, diharapkan dapat digunakan sebagai fasilitas untuk merawat dan mengisolasi pasien terkonfirmasi positif covid-19, baik para Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di Jajaran Lantamal IV maupun masyarakat umum, sehingga dapat menurunkan penularan covid-19 dan menaikkan angka kesembuhan”, pungkasnya.
Sebagai informasi bahwa Ruang Isolasi Tekakan Negatif Lantamal IV memiliki 5 kamar dan 11 tempat tidur yang nantinya dapat menampung pasien covid-19 dalam jumlah terbatas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Mar Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Wakamed diwakili, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri diwakili, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 dan Ketua Korcab IV DJA I berserta pengurus Korcab IV DJA I.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here