BWSS IV Wilayah Sumatera Survey Lahan Bukit Tumang

0
306

Lingga, independennews.com — Tim pembangunan fisik dari Kementerian PU/PR Satker BWSS IV wilayah Sumatera¬†melakukan survey lanjutan bukit Tumang, Kamis (13/09/2018) di Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

Bukit tumang adalah salah satu lahan pasca tambang timah di daerah kelurahan kecamatan singkep barat, kondisi lahan bukit tumang saat ini memiliki sejumlah kelebihan karena memiliki danau buatan atau di sebut kolong bekas aktivitas penambang timah. Selain itu, banyak juga tebing bebatuan berukuran besar sehingga menambah  keindahan lokasi bukit Tumang.

Tim survey Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV turun kelokasi di dampingi Lurah Raya Munzilin, perangkat desa, ketua Rw dan toko pemuda bersama warga.

Dalam kesempatan itu, Lurah Raya Munzelin Hasinuan mengaku bahwa sudah empat kali tim BWSS IV turun ke lokasi bukit Tumang.

Survey tersebut menurutnya, guna melakukan penelitian¬† dan pengecekkan kondisi wilayah bukit Tumang serta memastikan bahwa lahan tersebut bebas dari sengketa atau kepemilikan warga, sehingga ketika ada pembangunan lahan tersebut tidak dalam kondisi permasalahan.” ujarnya.(suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.