Bupati Zukri : Tidak Ada Lagi Masyarakat Miskin Dipersulit Berobat

0
349

IndependenNews.com, Bupati | Pelalawan H. Zukri menghadiri pelantikan pengurus DPD dan DPK PPNI Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (21/12/2021) bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, Ketua DWP PPNI Provinsi Riau H. Elia Tarigan, Amd.Kep, Ketua DPD PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, Ketua DPD PPNI se_Prov. Riau, Ketua DPK PPNI se_Kabupaten Pelalawan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan swasta di wilayah Kabupaten Pelalawan, para perawat, dan para tamu undangan.

Pelantikan pengurus DPD dan DPK PPNI Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati menyampaikan, bahwa untuk memajukan wilayah kabupaten yang unggul, maka SDMnya harus unggul. SDM yang unggul dipengaruhi oleh kesehatan yang baik pula.

“Di zaman seperti sekarang ini, perawat dalam menjalankan tugasnya juga harus melaksanakan upaya preventif. Oleh karena itu, kami meminta kepada Bupati Pelalawan untuk mempertimbangkan dan mendukung kegiatan dalam mendorong upaya preventif dengan one village one ners sampai di kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Semoga Bupati Pelalawan dapat menginisiasi program kesehatan ini agar dapat menjangkau kesehatan masyarakat sampai ke desa-desa,’ujarnya

Prima Merdekawati juga berharap semoga para pengurus yang dilantik hari ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya dan menjadi jembatan bagi masyarakat sehat di Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Bupati Pelalawan H. Zukri dalam mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD dan DPK PPNI Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026 yang baru saja dilantik.

“Semoga para pengurus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah. Bupati Zukri juga berterimakasih atas dedikasi para perawat dan tenaga kesehatan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang masih melanda,”kata Zukri

Dia juga mengajak seluruh perawat, baik yang bekerja di rumah sakit swasta maupun di pemerintahan agar menjalankan tugasnya dengan ikhlas.

“Perawat punya peranan yang besar dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera dan makmur, karena SDM yang baik juga dipengaruhi oleh kesehatan yang baik. Kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang hadir, saya berpesan untuk bekerjalah dengan tulus dan dengan senyuman dalam melayani masyarakat. Jika pekerjaan dikerjakan dengan ikhlas, maka InsyaAllah akan digantikan dengan kebaikan oleh Allah SWT. Marilah seluruh organisasi profesi dan pemerintah saling bersinergi dalam membangun Pelalawan Maju 2026.”ujar Zukri

Pada akhir sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri menegaskan kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang hadir agar tetap melayani seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Tolong pastikan agar tidak ada orang miskin dan orang tidak mampu yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Jangan sampai ada orang susah yang tidak bisa berobat dan tidak mendapatkan pengobatan di Kabupaten Pelalawan ini, meskipun mereka tidak punya BPJS. Teman-teman disini saya harapkan menjadi perpanjangan lidah di instansi tempatnya bekerja untuk menyampaikan pesan saya ini.” tutup Bupati Zukri (Harris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here