Bupati Zahir Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Batu Bara

Foto : Bupati Zahir Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/11/21)

IndependenNews.com, Batubara | Bupati Batu Bara H. Zahir, meresmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (10/11/2021).

Acara peresmian ditandai pemakaian Tengkuluk oleh Bupati Zahir kepada Koordinator Bidang Kelembagaan dan Penilaian Kemetrologian Heru Subroto ST, M.SE, dan penandatanganan prasasti serta pemberian timbangan kepada pedagang pajak ikan Tanjung Tiram.

Bupati Zahir mengatakan 14 tahun berdiri Kabupaten Batubara, alhamdulillah, baru tahun ini berdirinya Pelayanan Metrologi Legal di Kabupaten Batu Bara. Dengan tujuan agar masyarakat tidak dirugikan dalam hal timbangan.

“Pemkab Batubara mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas arahan dan bantuan Bapak Dirjen Perlindungan Konsumen Dan Tertib Niaga, Bapak Direktur Metrologi, Kepala BSML Regional I Medan, dan seluruh tim yang telah bersusah payah memberikan bimbingan dan arahan untuk mempercepat pendirian unit metrologi legal di Kabupaten Batu Bara, serta kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan” tutup Bupati-Zahir. (SS)

You might also like