Bupati Zahir Bantah Kericuhan Pemakaman Pasien Covid 19 Terjadi di Daerahnya

0
75

INDEPENDENNEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Zahir, didampingi Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, Kadis Kesehatan drg. Wahid dan Kabag Kesra Adenan Haris mengunjungi rumah duka Almh. Herna Ayu di Desa Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka, Jum’at (13/08/2021).

Kunjungan itu d untuk bertakziah, silaturahmi dan memberikan klarifikasi terkait adanya video viral pemakaman jenazah Covid 19 yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Karifikasi ini merupakan bentuk bantahan Pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait beredarnya video pemakaman jenazah Covid 19, sehingga menimbulkan kericuhan ditengah masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Almh. Herna Ayu dimakamkan di TPU Huta I Desa Nagori Bandar Rejo, Kec. Bandar Masilam Kabupaten Simalungun yang meninggal dikarenakan virus Covid 19 di RS. Bhayangkara Tebing Tinggi.

Vdeo itu viral karena keluarga duka menilai almarhumah Herna Ayu pasien Covid 19 dimakamkan tidak memenuhi secara syariat Islam. Jenazah hanya dibungkus kain putih yang transparan oleh pihak rumah sakit.

Dalam keterangannya, Bupati Zahir mengatakan, video viral pemakaman jenazah Covid 19 yang tersebar di media terjadi di Kabupaten Simalungun bukan di Kabupaten Batu Bara.

“Akibat video viral tersebut, masyarakat menjadi ricuh. Padahal proses dari berobat, meninggal sampai pemakamannya bukan terjadi di wilayah Kabupaten Batu Bara, dan kejadian seperti itu tidaklah manusiawi karena tidak memenuhi syariat Islam,” tutup Zahir

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir menyerahkan santunan kepada keluarga duka setelah takziah ke rumah duka. Turut mendampimgi Bupati Zahir Kapolres Asahan bersama rombongan ziarah ke makam almarhumah Herna Ayu di TPU Huta I Desa Nagori Bandar Rejo, Simalungun. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here