Bupati Tebo Sukandar Lantik 13 Penjabat Kepala Desa Persiapan

0
65

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., melantik 13 Penjabat Kepala Desa Persiapan. Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan itu diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tebo, Rabu (06/10/2019).

Adapun 13 desa hasil pemekaran ini berada di 3 kecamatan yaitu di Kecamatan Rimbo Ulu terdiri dari Desa Suka Maju menjadi 2 desa, Suka Damai jadi 2 desa, Sumber Sari jadi 2 desa, Sido Rukun jadi 2 desa dan Wana Reja jadi 3 desa.

Sedangkan di Kecamatan Rimbo Bujang yaitu Desa Rimbo Mulyo jadi 2 desa, Purwo Harjo jadi 2 desa, Tegal Arum jadi 2 desa, Perintis jadi 3 desa dan Tirta kencana jadi 2 desa. Sementara, di Kecamatan Tengah Ilir yaitu Desa Lubuk Mandarsyah menjadi 2 desa

Bupati Tebo, H. Sukandar mengucapkan selamat atas dilantiknya Pj. Kades Persiapan. Beliau meminta agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban. Bupati Sukandar menegaskan agar koordinasi harus dilakukan dengan desa induk dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Bupati Sukandar juga meminta agar segala urusan yang bersifat administratif dimudahkan. Menurutnya dengan adanya Pj. Kades dapat membantu program pembangunan desa yang selaras dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tebo, Suyadi, SH., juga melakukan bimbingan teknis kepada 13 Pj. Kades Persiapan. Beliau menjelaskan tugas prioritas yakni pendataan penduduk, pemetaan batas wilayah dan tugas lainnya menjelang dibentuknya desa definitif.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Staf Ahli Bupati, Kepala dan Unsur Pimpinan OPD dan Bagian Setda, Camat di Lingkup Pemkab Tebo, Lurah, serta Kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, dan Pemuda di Lingkungan Desa Persiapan.(Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.