Bupati Karimun Tinjau Stand Bursa Inovasi Desa

0
1640

Karimun, independennews.com — Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau kegiatan stand bursa inovasi desa. Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah daerah kabupaten Karimun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Karimun, yang diikuti desa se-kabupaten Karimun, Kamis (25/10/18) di halaman rumah dinas Bupati.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun DR.H.Aunur Rafiq. S.sos.M.Si dan dihadiri jajaran OPD dilingkungan Pemkab Karimun dan diikuti oleh para, camat, kepala desa se Kabupaten Karimun serta para undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan bursa inovasi desa untuk memberikan informasi kepada Pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat desa dan camat. ” Agar dalam pengelolaan dana desa pada tahun 2019 betul betul lebih kreatif dan lebih berinovasi tentang bagaimana menggunakan dana desa sehingga manfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat.

Dia menjelaskan, bahwa inovasi desa meliputi (3) bidang yakni bidang insprastruktur, bidang kewirausahaan dan bidan sumber daya manusia (SDM)

“Kita harapkan para perangkat desa bisa melihat beberapa ruang bursa inovasi desa yang ditampilkan seperti program program yang dilakukan desa desa se Indonesia, mungkin ada sesuai kreatistik dari desanya dapat diikuti, tetapi jika tidak sesuai dengan muatan lokalnya, apa yang bisa dikembangkan oleh desa, sehingga dana desa itu terkelola dan bisa memberikan sesuatu nilai tambah bagi masyarakat di Desa dan tentunya juga bagi keluarga.” terangnya.(razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here