Bupati Haris: Sebagai Daerah Hijau Masyarakat Anambas Laksanakan Sholat Id Berjamaah

0
202

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH menegaskan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan sholat Id secara berjemaah di Masjid pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau Minggu 24 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Abdul Haris kepada Media, Selasa (19/5/2020) di Ruang Kerjanya, Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau.

“Anambas sebagai daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau dapat melaksanakan sholat Ied di Masjid. Alhamdulillah, kita tetap dapat melaksanakan sholat Id di Masjid, tetapi pada pelaksanaan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Haris

Keputusan untuk melaksanakan solat Id di Anambas berdasarkan hasil rapat melalui Vidcon dan dikuatkan dengan surat Gubernur Kepri. “Walau demikian dalam melaksanakan sholat Ied kita harus mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker. Kita juga akan mengingatkan masjid diseluruh daerah untuk menyediakan masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan,”jelasnya

Dia juga mendorong tim gugus tugas Kecamatan dan Desa agar melakukan penyemprotan disinfektan disetiap masjid menjelang hari raya.

“Sesegera mungkin kami akan mengirimkan surat himbauan untuk memastikan semua terlaksana sebelum hari raya.” Kata Haris (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here