Bupati Aunur Rafiq Serahkan Bantuan Gerobak dan Tenda Kepada Pelaku UMKM

0
33

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN – Pemerintah daerah Kabupaten Karimun menyerahkan  25 unit gerobak dan 69 tenda kepada pelaku UMKM. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aunur Rafiq kepada Pelaku UMKM, pada Minggu (6/10/19) di panggung Coastal Area Tanjungbalai Karimun. Pembagian grobak kepada para pelaku UMKM ini merupakan Program Disperidag Koperasi UKM dan ESDM Kabupaten Karimun dan 69 Tenda bantuan Kementerian Perdagangan RI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq  mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa grobak dan tenda kepada pelaku UMKM adalah merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi masayarakat.

“Adapun bentuk bantuan yang kita berikan berupa bantuan gerobak dan tenda untuk tempat berdagang agar lebih ayaman, untuk saat ini kita berikan gerobak sebanyak 25 unit yang bersumber dari APBD Kabupaten Karimun dan bantuan tenda dari Kementerian Perdangan RI.” Jelasnya

Kepada para pelaku usaha UMKM, Bupati Aunur Rafiq berpesan agar menjaga kebersihan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPRD Kabupaten Karimun yang mengusulkan bantuan melalui  Dinas Perdangan Koperasi UKM dan ESDM, atas usulan tersebut maka bantuan gerobak dan tenda bisa terealisasi dan digunakan masyarakat untuk mencari nafkah.

Ditempat serupa, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM Yosli mengatakan bahwa bantuan Gerobak dan tenda itu diserahkan kepada pelaku UMKM di Karimun,

“Adapun jumlah gerobak yang dibagikan yakni 25 unit Grobak dan 69 tenda,”Ucapnya

Dikatakan Yosli, bantuan 25 unit gerobak bersumber dari APBD Kabupaten Karimun dan 69 tenda merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan RI. Program pembagian gerobak merupakan program yang sudah dianggarkan pada tahun 2018.

Hadir dalam acara penyerahan gerobak dan tenda kepada pelaku UMKM yakni  Anggota DPRD Ady Hermawan, Kepala Dinas Perdagangan koperasi UKM dan ESDM Muhammad Yosli, Camat Karimun M. Affan  dan Kapolsek Tanjungbalai Karimun Budi Harton. (O1G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.