Bupati Abdul Haris Resmikan Speed Boat SB RP, Arsad Optimis Pelayaran Lancar

0
289

Anambas, Independennews.com — Bupati KKA Abdul Haris meresmikan pengoperasian Kapal speed boat SB. Rizki Putra dengan rute Tarempa – Kuala maras dan Kuala maras – Tarempa, Selasa 16 Oktober 2018.di pelabuhan Sri Siantan Tarempa.

Hadir dalam acara itu, Selian Bupati
Abdul Haris, SH, turut hadir Danlanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo, Kapolsek Siantan AKP Jefri Zam, Syambadar Heru, Pemilik speed SB. Riski Putra Nasrul Arsad, Asisten I Drs. zuhrin,
asisten II Ir. catarina, Asisten III Drs. Yendi , Kabankesbangpol Eko Desi SE, Inspektorat Augus Raja unggul , Masykur , ST Kadispariwisata, Zulkikar Sekretaris Dishub, Jefry , S.Kom Kadiskominfo, Usman, ST Kadisperindag, Akmaruzzaman Kabaghumas, Alsaring atauTokoh masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Owner Speedboat SB Rizki Putra, Nasrul Arsad menyampaikan rasa sukurnya kepada A SWT, ungkapan penuh kebahagian. karena pada hari ini kita dapat dilaksanakan acara peresmian kapal Speed Boat SB. Rizki Putra untuk pelayaran rute Tarempa Kuala Maras dan Kuala Maras Tarempa yang rencananya besok pagi akan mulai pelayarannya.

Dikatakan Arsad, pihaknya telah mencoba melaksanakan pelayaran dengan rute kuala maras Kecamatan Jemaja Timur ke Tarempa menempuh waktu efektif 1 jam.

“perlu kami sampaikan bahwa kehadiran Kapal SB. Rizki Putra ini sekaligus menjawab tantangan saya kepada Bapak Bupati KKA yang pada hari itu saya sampaikan bahwa saya sanggup mengadakan kapal speed boat melayani rute Tarempa Kuala maras dan hari ini sudah terjawab, tugas selanjutnya adalah menjalankan operasional ini kalau kita hitung-hitung dari perhitungan kami jumlah penumpang sekali jalan 35 orang itu bisa menutupi biaya operasional kami,” Terannya

Lebih jauh Arsad mengatakan bahwa untuk 3 bulan kedepan perlu dipikirkan bagaimana kami bisa eksis menjalankan operasional ini dan kalau penumpang dibawah 35 orang sekali jalan mungkin kami hanya bisa berjalan selama 3 bulan tetapi mudah mudahan pada hari ini dan seterusnya jumlah penumpang bisa melebihi dari itu, kita berharap dan berdoa dengan peresmian hari ini bisa mencapai target yang kami inginkan.

“untuk spesifikasi Speed Boat ini jumlah seat yang tersedia 68 orang cadangan bisa sampai 80 orang masih muat tetapi untuk menjaga keselamatan pelayaran kita berusaha untuk 70 orang saja dan Speed Boat ini menggunakan mesin 4 unit dengan 200 PK semua crew dan ABK mempunyai spesifikasi sesuai dengan keahliannnya dan hari ini kami akan mengurus semua perijinan pelayaran yang diperlukan. ” pungkasnya

Sementara itu, Bupati KKA Bpk. Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan
Bahwa meresmikan kapal speed boat SB. Rizki Putra untuk dijadikan anta moda di Kabupaten Kepulauan Anambas, tentunya dorongan bagi kita dengan adanya pesawat Wing yang hari ini sudah bisa Landing dibandara Letung.

“memang menjadi persoalan anta moda hari ini untuk melayani pelayaran letung Tarempa dan Tarempa Letung, kita pernah mempromosikan kepada beberapa pengusaha speed boat dan semua mengatakan berat kalau hanya penumpang 5 atau 10 orang saja, tidak mampu mengangkut penumpang ke Letung atau ke Tarempa dan sekarang Bpk. Nasrul Arsad telah membuktikan pada hari ini, maka kita perlu meresmikan bersama sama, kita bumingkan ini supaya keraguan para wisatawan untuk datang ke Anambas tidak ragu karena sudah ada transportasi yang melayani Tarempa ke Letung artinya Anambas pelan pelan sudah melengkapi semua sarana dan prasarananya.

“Sebenarnya kita ingin mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi yang maksimal bagaimana percepatan pembangunan pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas ini, salah satu adalah sarana transportasi laut karena daerah kita daerah kepulauan, maka transportasi laut menjadi andalan yang sangat utama bagi masyarakat Anambas, oleh karena kata Abdul Haris itu kita berharap semua dapat berjalan dengan baik sehingga Kabupaten Kepualuan Anambas lebih maju.” Tuturnya (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.