BPJS Kes Cabang Tanjungpinang Kordinasikan Perpanjangan Kerjasama Dengan Pemkab Lingga

0
63

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Pinang, melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, terkait perpanjangan kerja sama BPJS Kesehatan, kegiatan itu dilaksanakan di ruang kantor Bupati Lingga pada Senin (13/1/2020)

Dalam pertemuan koordinasi itu Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga Muherry, menawarkan dua opsi saran yang di tawarkan kepada Pemkab Lingga guna meringankan beban pada pembiayaan.

Petama, Mengurangi Jumlah peserta dan sambil membuat kebijakan lain sebagaimana yang dilakoni oleh Kabupaten Lahat sehingga akan menghemat Anggaran Daerah tetapi tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Kemudian opsi kedua dengan Pembayaran bertahap, Yakni membagi beban anggaran pada APBD murni dan sebagian lainnya akan dipenuhi pada APBD-P.

Menanggapi kedua usulan tersebut, Sekda Lingga Juramadi Esram mengatakan, pihaknya akan melakukan rasionalisasi anggaran.

” Kami akan mencoba untuk melakukan rasionalisasi untuk pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS melalui dinas kesehatan,” ucapnya singkat

Hadir dalam pertemuan rapat tersebut antara lain Kepala Bappeda
Kadis BPKAD, Kabag Pemerintahan,
Ka. Cab BPJS Kesehatan Tanjung Pinang, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.