BP Batam Harapkan Ivent Internasional Culture Carnival Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Batam

0
562

Batam, IndependenNews.com — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke- 188 Kota Batam serta upaya meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar festival budaya berskala Internasional yang bertajuk BP Batam Internasional Culture Carnival 2017, Sabtu (16/12/2017)

Ribuan pengunjung padati Event bergengsi ini  yang digelar Jalan Imam Bonjol Nagoya Batam dengan menampilkan berbagai atraksi peragaan busana bernuansa budaya,  event ini juga  bertujuan menarik minat wisatawan mancanegara (wisman)  ke Batam.

Tampaknya, BP Batam akan terus menggenjot kunjungan wisman ke Batam, guna meningkatkan perekonomian batam sektor wisata.

Untuk mensukseskan internasional culture Carnaival BP Batam menggandeng Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) DPD Kepri menampilkan fashion Show kostum.

Selain menampilkan fashion Show custom, Festifal Budaya ini juga menghadirkan seniman nusantara dan mancanegara seperti Internasional world Peagent dengan menampilkan 127 kostum yaitu Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepak sirih, Jong, seafood Paradise dan Parade Kesenian Nusantara. Even budaya BP Batam juga akan menghadirkan artis kondang Iyet Bustami untuk memeriahkan acara

Sebelumnya, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 ini akan menjadi stimulus bagi perkembangan dan pintu gerbang pariwisata dan investor di Batam.

“ivent ini akan meningkatkan ekonomi Batam 7 persen dalam 2 tahun ke depan seperti yang sudah dicanangkan,” ungkap Lukita, Jumat (15 /12/17) di Balairungsari BP Batam.

“event budaya diharapkan target wisman 5.000 turis bisa datang ke Batam. Sektor pariwisata sebagai sektor unggulan mampu memberikan multiplier effeck bagi peningkatan ekonomi Batam yang berdampak luas pada sektor lainnya, khususnya bidang jasa,” harap Lukita

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here