Berlin Parlindungan Siagian Berencana Laporkan Oknum Penyebar Status Histori di WA Pribadi Miliknya

0
258

 

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM – Berawal dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021. Berlin Parlindungan Siagian, yang merasa bangga sebagai anak Bangsa, menuliskan status, di histori WhatsApp pribadi miliknya sebagai berikut.

“Selamat Hari Pers Nasional… Wartawan kayu dan media abal2 (Wartawan amplop) merusak citra bangsa..!!,”. Demikianlah sepenggal tulisan status histori WA, yang dituliskan oleh Berlin Parlindungan Siagian, yang menurutnya dibuat pada hari yang sama dengan perayaan HPN.

Setelah berselang beberapa hari dari status yang dibuatnya, atau tepatnya pada hari, Kamis (18/02/2021), tiba-tiba status yang dibuatnya, beserta foto milik Berlin Parlindungan Siagian, diduga discreenshot oleh seseorang berinisial A, dan diduga menyebarkan postingan tersebut di salah satu grup Facebook.

Atas tindakan yang dilakukan oleh A dengan menyebarkan status histori WA, serta foto pribadi miliknya, Berlin Parlindungan Siagian merasa terusik dan tidak nyaman, dan pihaknya berencana melaporkan A kepada pihak yang berwajib, atas tindakan perbuatan tidak menyenangkan.

“Pada dasarnya, saya sebagai anak Bangsa bangga, pada saat memperingati Hari Pers Nasional. Di histori saya saya tulis memang, Selamat Hari Pers Nasional, itu bentuk kebanggaan saya sebagai anak Bangsa. Dan ada saya tulis pada kalimat berikutnya, wartawan kayu, media abal-abal dan wartawan amplop merusak citra bangsa,” jelasnya.

Lanjutnya, “Saya rasa itu pesan moral yang saya sampaikan agar tidak ada yang bukan wartawan, mengaku ngaku wartawan. Dan saya membuat statement itu pun, tidak ada niat menciderai media mana pun, atau berniat untuk menyakiti hati kawan-kawan wartawan mana pun. Dan mungkin, kalau ada yang tersinggung, itulah mereka wartawan yang palsu,” jelasnya lagi.

Sambungnya lagi, “Jadi saya tidak menyebut wartawan mana, saya tidak menyebut media mana, saya tidak berniat menyakiti wartawan mana pun, dan tidak berniat menyakiti media mana pun. Yang saya sampaikan disitu hanya sebuah pesan moral,” ucapnya di Komplek Aviari Plaza, Batu Aji, kepada beberapa wartawan, pada hari, Jumat (19/02/2021).

Seusai memberikan keterangan kepada wartawan, Berlin Parlindungan Siagian, dan juga beberapa rekannya berangkat meninggalkan lokasi, menuju Polda Kepri, untuk melaporkan permasalahan yang menurutnya sangat merugikan pribadinya.

Sedangkan A, yang disebut-sebut sebagai pihak yang menyebarkan postingan tersebut, belum bisa dimintai keterangan atas apa yang sudah disampaikan oleh Berlin Parlindungan Siagian.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here