Bawaslu KKA Gandeng Media Dalam Pengawasan Pemilukada 2020

0
74

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama insan pers menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema “Peran Aktif Media dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat. Kegiatan itu digelar pada Sabtu (2/11/19) bertempat di Aula Siantan Nur, Tarempa, Kecamatan Siantan

Dalam kesempatan itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan Eko Sardiansyah dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin sinerginitas antara Bawaslu KKA dengan media, agar dapat terjalin dan saling mendukung dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 mendatang.

“Mengingat pentingnya kerjasama antara Bawaslu KKA dengan Media, serta perlunya menyamakan persepsi terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 dan permasalahan politik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat” jelas Eko Sardiansyah

Sementara itu, Ketua Komisioner Bawaslu KKA Yopi Susanto, S.E mengatakan, pengaruh media sangat besar dalam pelaksanaan Pemilukada, oleh karena itu sinergitas antara Bawaslu dan media perlu dijaga dengan baik.

“Media merupakan penyambung lidah kepada publik dengan menyampaikan berbagai informasi seputar pelaksanaan Pemilukada kepada masyarakat melalui tulisan.” katanya.

Menurutnya, kegiatan Media Gathering bukan saja bersifat formal, tetapi santai dan menghasilakan hasil yang memuaskan.”Kegiatan santai namun berkualitas. Pada kegiatan ini, Kata Yopi akan mengadakan (MOU) kerjasama antara Bawaslu dan pers, yang bertujuan untuk sama sama melakukan pengawasan selama pemilu 2020 berlangsung nantinya.

Usai memberikan kata sambutan Yopi langsung membuka secara resmi Media Gathering itu yang diikuti 7 Media Cetak, 25 Media Online dan beberapa staf kesekretariatan Bawaslu KKA.(Az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.