Badan Permusyarawatan Desa, Camat Minda Ajak BPD dan Desa Bersinergi Bangun Desa

0
217

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR — Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ganting dan Desa Ganting Damai telah dilaksanakan di Aula Kantor Camat Salo, Kabupaten Kampar, pada Jum’at, (21/06/2019).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Salo, Hj. Minda S.H, dan disaksikan oleh Sekcam Salo, M. Safei, S.E, serta dihadiri Kepala Desa Ganting, Hj. Zubaidah, dan Kepala Desa Ganting Damai, Ali Abri, beserta Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Salo, Hj. Minda, S.H, mengatakan pihak nya berharap kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dilantik, agar bisa bersama mengawasi jalannya roda Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, serta bisa bekerja sama dengan Kepala Desa untuk meningkatkan kemajuan desa.

Kepada seluruh Kepala Desa, Minda berharap agar bisa bersinergi sebaik mungkin dengan Anggota BPD yang baru dilantik sehingga pembangunan desa bisa berjalan sesaui yang kita harapkan.”ucapnya

Hal senada disampaikan Kepala Desa Ganting Damai, Ali Abri mengatakan, bahwa ia sangat berharap adanya sinersitas antara Desa dengan Perangkat BPD dalam menjalankan roda pemerintahan, sesuai dengan tujuan awal guna membangun bersama.

“Jadi kita harapkan jangan menjadi kontrol guna mencari kesalahan Desa. Kita harapkan BPD dan Desa saling bersinergi untuk melakukan pembangunan,” tutur Ali Abri kepada awak media usai disela – sela acara pelantikan tersebut.

Kata Ali, seluruh seleksi dalam perekrutan Anggota BPD Desa Ganting Damai memiliki proses cukup panjang, sehingga terpilihlah orang – orang dengan kualitas cocok dalam menjalankan tugasnya sebagai BPD.

“ BPD ini merupakan orang yang sudah teruji di masyarakat, tentunya akan bisa bekerjasama dengan Desa. Saya harapkan jangan terjadi hal tidak diinginkan. Tidak memposisikan dirinya sebagai penyidik, inspektorat atau LSM lainnya,” ucap Kepala Desa Ganting Damai.

Selain itu Ali Abri, juga mengaharapkan BPD di Desanya bisa memahami tupoksi sebagai BPD, sehingga tidak ada permasalahan apapun dalam setiap pelaksanaan roda pemerintahan desa.

“Seperti pengalaman sebelumnya, terjadi miss komunikasi dengan BPD dan cukup menganggu terhadap jalannya roda Pemerintahan Desa. Dengan dilantiknya BPD yang baru kita harapkan ada penyegaran, terbangun komunikasi dan silaturahmi, sehingga apapun yang terjadi dapat dilaksanakan dan diselesaikan bersama,” pungkasnya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.