Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Matak Terlibat Pembangunan Jalan Dusun Nuan

0
49
Foto : Pelaksanaan Pembangunan Semenisasi Jalan ke dusun Nuan, Desa Matak

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Matak Terlibat Pembangunan Jalan Dusun Nuan

Independennews.com, Matak | Koramil 07/ Palmatak Kodim 0318 Natuna turut berperan aktif membangun infrastruktur Desa Matak Kec. Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Keikutsertaan itu seperti pembangunan jalan masuk ke Dusun Nuan Desa Matak Kec. Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, belum lama ini.

Babinsa Koramil 07/Palmatak Koptu Isnaeni Effendy, Babinsa Desa Matak bekerjasama dan Babinkamtibmas membaur dengna warga Dusun Nuan melakukan semenisasi jalan menuju Dusun Nuan Desa Matak.

Dalam kesempatan itu, Koptu Isnaeni Efendy mengatakan bahwa Dusun Nuan salah satu dusun yang terisolir, karena apabila ke dusun ini harus menggunakan speed atau pompong, apabila lewat jalan darat harus ditempuh dengan berjalan kaki melewati hutan.

“Dengan adanya pembangunan jalan ke dusun Nuan, maka ada sedikit titik terang, masyarakat yang hendak ke dusun Nuan tak perlu lagi harus pakai pompong, kami melihat dengan adanya pembangunan jalan tersebut dan warga antusias dan bersemangat melakukan semenisasi,”ujar Isnaeni

Hal ini dilakukan agar terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menumbuhkan sifat kegotongroyongan saling membantu dalam mewujudkan desa menjadi lebih baik ” Kegiatan ini sangatlah penting dan harus ditingkatkan agar terciptanya hubungan erat antara Babinsa dengan masyarakat.

Sementara itu, Danramil 07/Palmatak Letnan Satu Infanteri Hasan Basri menyampaikan, Babinsa adalah ujung tombak dan pelopor pemersatu, penyemangat warga, Babinsa harus senantiasa membaur dan bekerja sama bahu membahu membangun Desa, sekaligus membantu pemerintahan desa dalam membangun desa menuju desa sejahtera.

“Hal ini sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, agar seluruh jajarannya berkerjasama dengan pemerintahan desa di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” Tutupnya Danramil 07/Palmatak.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Nuan mengaku sangat senang dengan dibukannya jalan ke Dusun Nuan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah memperhatian kondisi dusun Nuan, Desa Matak, serta keikutsertaannya membantu dan menyemangati kami dalam bekerja membangun jalan ke dusun kami.” Ujarnya Singkat (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here