Aunur Rafiq Kirim 3 Kandidat Sekda Hasil Seleksi Pansel

0
922

Karimun-Bupati Karimun Aunur Rafiq telah mengirim 3 kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun hasil seleksi panitia seleksi kepada Gubernur Kepri Nurdin belum lama ini, Pansel Sekda Kabupaten Karimun tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah.

Hanya saja, belum diketahui secara pasti siapa ketiga calon tersebut dari 6 orang pejabat eselon II yang mengikuti seleksi calon Sekda tersebut. Keenamnya diyakini telah memenuhi persyaratan seperti pangkat, jabatan, pengalaman, loyalitas dan komunikatif.

Seperti dikutip dari haluan kepri, 6 pejabat eselon II yang masuk bursa pencalonan Sekda Karimun itu diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Karimun Muhammad Firmasnyah, Asisten II Setdakab Karimun Sensissiana, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Sularno, Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan Rosmawati, Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Syuryaminsyah dan Kasatpol PP Zefriddin.

Bupati Rafiq belum lama ini mengatakan, Pansel sudah membuka pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun sejak 17 Oktober 2016 lalu. Proses pendaftaran itu akan berlangsung selama satu minggu. Pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Karimun yang dinilai mampu dan memenuhi persyaratan diberikan kesempatan mengikuti seleksi tersebut.

Kata Rafiq, Pansel Sekda Kabupaten Karimun itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah dengan anggota empat orang yang berasal dari berbagai latar belakang. Dua orang dari akademisi dan dua orang lagi berasal dari Pemprov Kepri. Tim tersebut juga sudah mendapat persetjuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pansel yang sekarang masih dari Pansel yang lama, Pansel ini diketuai oleh Pak Sekda Provinsi Kepri, ada juga dari akademisi seperti dari UMRAH yakni Pak Zamzami A Karim dan Pak Firdaus dari Pemprov Kepri. Mereka kan masih memenuhi syarat dan sudah kami laporkan juga ke KASN,” jelas Rafiq.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Tengku Said Arif Fadillah yang diminta Bupati Karimun untuk menjadi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kabupaten Karimun. Tim Pansel tersebut telah terbentuk. Tim Pansel Pemilihan Sekda Karimun itu terdiri dari 5 orang dari berbagai kalangan.

“Pansel sudah kita susun. Kebetulan saya memang diminta oleh Pak Bupati untuk membantu, karena salah satu syarat untuk menjadi Ketua Pansel kabupaten atau untuk pejabat eselon II adalah eselon I, kebetulan saya sudah menjabat eselon I di Provinsi Kepri,” ungkap Arif Fadillah belum lama ini. (hk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here