Atlet Asahan Ikut Laga di PON XX PAPUA, KONI Asahan Berikan Uang Saku Atlet PON

0
67
Foto : Atlet ASahan (dok)

Independennews.com, Asahan | KONI Asahan menyalurkan uang saku Rp130 juta untuk 12 atlet dan satu orang pelatih yang memperkuat Kontingen Sumut pada PON XX Papua.

Walau demikian, tidak ada target khusus dibebankan kepada para atlet, Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemkab dan KONI Asahan kepada atlet.

Ketua KONI Asahan, Harris ST didampingi Bendahara Anda S Rambe, menjelaskan pemberian uang saku dilakukan saat penglepasan atlet Sumut di Medan pada, Minggu (19-09-2021).

“Kita tidak mau memasang target, kita maunya atlet Asahan bisa bertanding tanpa beban, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut dan Asahan,” kata Harris.

Ke-12 atlet Asahan yang tampil di PON dari cabor atletik atas nama Agustina Manik (lari 400 m dan 800 m), Safwan Hafiz Nasution (lompat tinggi dan jauh). Cabor tinju Prans Rosepel Hutajuluh (46 kg), Abu Sofyan (56 kg), dan Panji Ramadhan (60 kg).

Selanjutnya, Cabor sepakbola Bambang Rahmad Hidayat dan Rio Syahputra Damanik. Pencak Silat Lukman Hakim Matondang (G 70-75 kg putra) dan Afriani Laurensia Barus (B 50-55 putri). Bulutangkis M Robby Darwis/Tedy Handoko (ganda putra). Bola Voli M Nizwar. Kemudian satu pelatih tinju Liston Tampubulon. Mereka masing-masing diberikan uang saku Rp 10 juta.

Tidak hanya itu, untuk memberikan motivasi, Bupati Asahan melalui Kadispora juga ikut dalam acara pelepasan Kontingen Sumut menuju PON XX PAPUA, dan berjanji akan memberikan Bonus bagi atlet yang mampu meraih medali sbb;
Medali Emas : Sebesar Rp 150 juta/Atlet
Medali Perak : Sebesar Rp 100 juta/atlet,dan
Medali Perunggu : Sebesar Rp 50 juta/Atlet.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan atlet, bahwa setiap prestasi akan dihargai dan diharapkan menjadi motivasi bagi atlet untuk tampil maksimal,” tutup Harris.

Sebelumnya bonus kepada atlet Asahan untuk PON, sudah pernah diberikan kepada atlet PON Asal Asahan pada PON 2012 di Provinsi RIAU,dan pada PON 2016 di Provinsi Jawa Barat.
Selamat Berjuang “PAHLAWAN OLAH RAGA, MASYARAKAT ASAHAN SELALU MENDOAKAN.”(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here