Ashari Tambunan Perintahkan Jembatan Amblas di Pancurbatu Segera Ditangani

0
197

MEDAN, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan pimpin rapat penanganan jembatan di Desa Durin Jangak, yang amblas, Jumat (4/12). Rapat tersebut juga dihadiri Kadis PUPR Heriansyah Siregar dan Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang

Sebelum meminpin rapat tersebut, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan telah melakukan menijau kondisi jembatan pancur batu yang mengalami kerusakan akibat diterjang luapan sungai.

Usai melakukan peninjauan lokasi jembatan Titi Merah di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Bupati Ashari Tambunan langsung menggelar Rapat kordinasi penanganan jembatan amblas tersebut.

Pada rapat itu Bupati Ashari memerintahkan Dinas terkait untuk segera menangani jembatan yang amblas.

Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang usai mengikuti rapat mengatakan, bupati menginstruksikan agar penanganan jembatan yang amblas secepatnya ditangani. Menngingat jembatan itu merupakan jembatan vital untuk akses masyarakat.

Beliau berpesan, Sambung Sandra, agar penanganan jembatan bisa segera terealisasi, Dinas terkait diminta untuk berkordinasi dengan Pemerintah provinsi Sumut.

“Di situ ada Zipur dan lainnya agar segera memperbaiki jembatan yang amblas untuk kebutuhan masyarakat,” terang Sandra.

Selain itu lanjut Sandra, bupati juga meminta semua jajaran pemkab Deli Serdang secepat mungkin untuk menangani musibah. Kemudian mengantisipasi terulangnya kejadian yang sama dan menemukan solusi yang tepat agar kejadian tidak terulang lagi.

Sementara itu, Kadis PUPR Deliserdang, Heriansyah Siregar mengatakan pihaknya sudah melihat akar masalahnya, dan untuk sementara akses jembatan amblas ditutup.

“Tadi juga kita sudah cek masalahnya, ternyata ada pondasi jembatan yang patah. Setelah penanganan darurat nanti akan ditangani secara permanen setelah kordinasi dengan Bupati Deliserdang,” terang Heriansyah.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here