Antisipasi Penyebaran Covid 19, Lurah Tarempa Gencarkan Imbauan Disiplin Prokes

0
116

Independennews.com, Anambas – Dalam upaya mengantisipasi penularan virus Corona, Lurah Tarempa Kecamatan Siantan kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan imbauan Protokol Kesehatan (protkes) kepada masyarakat Tarempa.

Kegiatan himbauan ini dilakukan bersama Team Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan TNI Polri dan dinas terkait untuk mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Nomor 21 tahun 2021 Tentang pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum selama masa penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lurah Tarempa Syamsir kepada media, Selasa (25/5/21) mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini, Kata Syamsir dilakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati dan instruksii dari Sekretaris Daerah (Sekda) melalui surat nomor 229/Setda.Umum.342.5/05.21 bersifat penting yang ditunjukkan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Selain itu juga ada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor II tahun 2021 tanggal 17 Mei 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Sasaran sosialisasi, Sambung Syamsir, menyisir Jalan Hang Tuah seperti tempat kedai kopi, rumah makan, pasar inpers di wilayah Kelurahan Tarempa.

” kita harapkan tempat usaha kedai kopi, rumah makan untuk tidak menyiapkan meja, warga membeli harus bawa pulang sesuai Surat Edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan harapan covid segera berlalu,” pungkasnya (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here