Anggota Dewan dan Dinas PU Kota Batam Lakukan Normalisai Parit Hindari Banjir

0
151

BATAM, Anggota DPRD Kota Batam Bobi Alexander Siregar bersama Lurah Kabil bersama tokoh masyarakat menggandeng Dinas PU Kota Batam  melaksanakan normalisasi drainase, pada Jum’at (2/10/2020).

Kegiatan normalisasi dilakukan menyusul adanya keluhan masyarakat terkait masalah banjir yang terjadi di Kaveling Senjulung. Kegiatan ini diarahkandi dua lokasi yakni di RW 09 dan RW 10 Kaveling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Anggota DPRD Kota Batam Bobi Alexander Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa  normalisasi dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan yang kerap terjadi.

“Permasalahan banjir ini dapat ditangani dengan normalisasi dan  sudah dua kali dilakukan, ini merupakan bukti dari kepedulian Pemerintah Kota Batam dan menjadi skala prioritas, normalisasi tidak bisa dilakukan setiap saat namun pada saat darurat normalisasi bisa dilakukan.Ndan yang paling tepat  harus dibuat drainase permanen.” kata Bobi

Lanjut Bobi, pembangunan drainase permanen tentu memakan anggaran yang cukup besar. pengerjaan drainase tertunda akibat pandemi covid 19,Bobi berharap agar perekonomian Batam  mudah-mudahan kedepannya semakin membaik.

“Pembangunan Draenase permanen  harus dilakukan, karena normalisasi tidak bisa menjamin bebas banjir, Oleh karena itu, mari bersama-sama  perduli terhadap lingkungan dan semoga dengan dilakukan nya normalisasi, masyarakat diwilayah ini tidak lagi mengalami banjir.” harap Bobi

Sementara itu, Lurah Kabil, Safaat mengatakan dengan dilakukan nya normalisasi ini tentunya atas respon cepat  Pemerintah Kota Batam atas kondisi yang banjir yang terjadi.

“Normalisasi ini untuk  yang kedua kali  kita lakukan artinya Pemerintah Kota Batam terus memberikan perhatian kepada masyarakat atas keluhan yang terjadi,”ujar Safaat

Menurut Safaat, mengantispasi banjir di musim penghujan seperti saat ini perlu dilakukan normalisasi dalam 1 kali dalam 3 bulan.

“Kepada masyarakat yang bermukim dilingkungan sekitar rawan banjir agar saling menjaga kebersihan lingkungan, dan tetap waspada,”ucupnya(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here