Abu Janda Klarivikasi Cuitannya Lewat Video ‘Komentar Saya Dipotong Lalu Diviralkan’

0
118

Independennews.com, Belakangan ini sosok Permadi Arya atau sering disapa Abu Janda tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Hal ini dipicu oleh cuitannya di twitter yang menyebutkan bahwa islam itu arogan. Cuitan itu tentunya menuai banyak pro dan kontra karena dinilai mengandung SARA.

Setelah kasus ini ramai diperbincangkan dan tak sedikit pula yang melaporkan Abu Janda pada pihak yang berwajib, Abu Janda kemudian membuat video klarifikasi terkait cuitannya dengan Video berdurasi 2 menit 3 detik  ia unggah di akun youtube miliknya pada Minggu (31/01/21).

“Izinkan saya Kiai, Gus dan Ustad untuk menjelaskan kesalahpahaman tulisan saya di twitter” ucap Abu janda setelah terlebih dahulu mengucapkan salam.

“Pertama-tama komentar saya itu diviralkan, dipotong, tampak konteks seolah-olah pernyataan saya itu adalah pernyataan mandiri. Padahal itu adalah cuitan jawaban saya ke Ustad Tengku Zulkarnain yang sedang provokasi SARA mengatakan minoritas di Indonesia itu arogan ke mayoritas” jelas Abu Janda menirukan cuitan Ustad Tengku Zulkarnaen

Abu Janda kemudian menunjukkan screenshoot cuitan Ustadz Tengku Zulkarnain yang menyatakan bahwa minoritas arogan ke mayoritas. Cuitan Tengku Zulkanaen itu membuat Abu Janda merasa kesal dan membuatnya sampai mengeluarkan kata “arogan”

Permadi menambahkan “jadi, bukan islam nusantara seperti NU dan Muhammadiyah. Yang saya maksud adalah islam pendatang dari Arab yakni Islam Transnasional atau salafi wahabi bukan generalisasi semua islam” ucap Abu Janda dalam video nya.

Kemudian Abu Janda mengakhiri klarifikasinya “Segitu saja video singkat dari saya ini, semoga bisa menjelaskan. Mohon maaf jika ada kesalahpahaman, maklum jempol menulis saat debat panas, jadi keluarnya seperti tidak sinkron” ucap Abu Janda (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here