7.000 Orang Warga Belum di Vaksinasi, Camat Siantan Gelar Musyawarah

0
94

Independennews.com, Anambas – Kecamatan Siantan menggelar musyawarah bersama Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Siantan terkait vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor PTSP, Sabtu (12/6/21).

Camat Siantan Rio Rizal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi dengan perangkat daerah untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin.

“Harapan kita bersama dengan kegiatan ini supaya antusias mengajak, menghimbau kepada masyarakat supaya mau di vaksin,” ungkapnya.

Ia juga mengajak perangkat desa untuk menangkal berita hoax terkait vaksinasi sehingga masyarakat mau untuk di vaksin.

“Kalau memang sudah tervaksin kita bisa berlapang dada, tinggal menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 ujar camat siantan tersebut,” tuturnya.

Rio mengatakan, hingga saat ini sebanyak kurang lebih 7.000 warga Siantan belum menerima vaksinasi.

“Vaksin ini merupakan program pemerintah tidak mungkin vaksin yang merupakan program pemerintah mencelakakakan masyarakatnya,” imbuhnya.

Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein juga berharap agar perangkat desa bisa mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kami mengharapkan Kepada Lurah dan Kades sebagai ujung Tombak di tengah masyarakat bisa mengajaknya masyarakatnya untuk bisa di vaksinasi,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Siantan, serta Fitriyanti dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here