60 Orang Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra

0
35

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Sebanyak 60 orang siswa SMA Sedrajat dari 13 kecamatan di Kabupaten Lingga, mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera¬† (Paskribra) tingkat Kabupaten lingga, berlangsung di lapangan merdeka Dabo singkep, . pada Rabu (10/4/2019)

Para peserta akan mengikuti seleksi selama tiga hari di lapangan merdeka Dabo dan dinyatakan lolos oleh Tim seleksi dari Unsur TNI, Polri, Purna Paskibra Lingga dan Provinsi Kepri serta Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Dabo Lama.

Adapun bentuk tes bagi peserta meliputi pemeriksaan mata, Tinggi badan, berat badan serta ketajaman mata dan buta warna,” Kata dr Krisna di sela kesibukannya dilokasi.

Pelatih lain, Serka Zulkifli mengatakan, dari 60 peserta akan disaring menjadi 32 orang peserta. Selanjutnya peserta yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten akan kembali di seleksi menjadi 8 peserta untuk di kirim ketingkat Provinsi kepri.

“Dalam tiga hari ini, para peserta baru mengikuti seleksi saja, sedangkan latihannya sendiri baru dilaksanakan pada bulan juli hingga agustus mendatang, “kata Zulkifli

Sementara itu, Sekretaris Disparpora Lingga, Abang Sapril mengatakan, seleksi dan pelatihan bagi peserta Paskibraka merupakan hal yang sangat baik.

“Anak-anak dilatih untuk belajar mendisiplinain diri, belajar menghormati, menghargai sesama, menjalin hubungan sesama teman dan setia kawan,” katanya

Dia juga mengajak para pelajar untuk disiplin, sebab semua profesi bahkan pekerjaan berawal dari kedisiplinan yang baik.” tutup Abang Sapril. (Juhari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.