22 Pejabat Polda Sumut Ikuti Serah Terima Jabatan

0
93

Sumut, Independennews.com — Sebanyak 22 Pejabat Polri di lingkungan Polda Sumut mengikuti kegiatan serah jabatan yang berlangsung di Aula Tribata Polda Sumut. Rabu (26/2/2020).

Dalam amanatnya, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin selaku Kapolda Sumut menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh Polri guna kepentingan organisasi.

“Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” katanya.

Polda Sumut masih memiliki SDM yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri dan Polda lain. Oleh karena itu, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut.

“Tugas komandan adalah memberikan support dan dorongan serta motivasi, memperhatikan anak buahmu dan jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu,” pungkas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menegaskan, tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut, tidak ada toleransi (zero tolerance) untuk kejahatan narkoba, togel, begal, curat, curas.

“Bersama kita pasti bisa. Kejahatan bisa diminimalisir bila orang baik bertindak. Seluruh personil Polri agar dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat humanis, tetapi penegakan hukum harus tegas dan terukur sehingga meningkatkan marwah Polri didepan masyarakat,” tegasnya.

Kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Polda Sumut. Kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang baru saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri di Polda sumut dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya tutup

Adapun Nama Pejabat Polda Sumut yang menerima serah terima jabatan adalah :

  1. Kombes Pol Hendri Marpaung Dirresnarkoba Polda Sumut di angkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.
  2. Kombes Pol Robert Da Costa,SIK, MH Dirreskrimum Polda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Sumut.
  3. Kombes Pol Andi Rian R Djajadi,SIK Dirreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri.
  4. Kombes Pol Ario Gatut Kristianto Pamen Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK III Bareskrim Polri.
  5. Kombes Pol Irwan Anwar,SIK,SH,M.Hum jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidsiber Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Sumut.
  6. Kombes Pol Yofie Girianto Putro,SIK Kabid Propam Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Sumbar.
  7. AKBP Donald Simanjuntak,SIK Wadirreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Sumut.
  8. AKBP Faisal Florentinus Napitupulu,SIK,MH Kapolres Asahan Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Sumut.
  9. AKBP Nugroho Dwi Karyanto,SIK jabatan Kapolres Natuna Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan Polda Sumut.
  10. AKBP Guntur Agung Supono,SIK,MSi jabatan Kabagdalops Roops Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Papua.
  11. AKBP Hilman Wijaya,SIK,MH jabatan Kapolres Padang Sidempuan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.
  12. AKBP Juliani Prihartini,SIK,MH jabatan Kasatlantas Polrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Padang Sidimpuan Polda Sumut.
  13. AKBP Benny Remus Hutajulu,SIK jabatan Kapolres Tanah Karo diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Sumut.
  14. AKBP Yustinus Setyo Indriyono,SH,SIK jabatan Kasubbagrenmin Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanah Karo Polda Sumut.
  15. AKBP Sunadi,SIK jabatan Kapolres Tebing Tinggi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditsidik II Ditsidik Densus 88 AT Polri.
  16. AKBP James Parlindungan Hutagaol,SIK jabatan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut.
  17. AKBP Doddy Hermawan,SIK jabatan Kapolres Langkat Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Korbrimob Polri.
  18. AKBP Edi Suranta Sinulingga,SIK jabatan Kasubbagpamkol Yanma Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Langkat Polda Sumut.
  19. AKBP Rudi Rifani,SIK jabatan Wakapolrestabes Medan Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda DIY.
  20. AKBP Slamet Loesiono,SIK jabatan Kabagkerma Roops Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.
  21. AKBP Irsan Sinuhaji,SIK,MH jabatan Kapolres Madina Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Medan Polda Sumut.
  22. AKBP Horas Tua Silalahi,SIK,MSi jabatan Kanit IV Subditteror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Madina Polda Sumut.

(F.irman Ginting/Wahidin lubis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.