Anggaran Dana Desa Lamban Cair, Ketua DPRD Dorong Pemkab Lingga Cepat Realisasikan

0
482

Lingga, Independennews.comĀ  — Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono mendorong Pemerintah Daerah melalui OPDnya agar dapat Memaksimalkan Kinerjanya terkait Pencairan Anggaran Dana Desa yang saat ini sangat lamban pencairannya.

Dikatakan Riono, sampai saat ini dirinya telah banyak menerima laporan dan keluhan dari berbagai desa terkait lambannya pencairan alokasi dana desa (ADD) tahap III.

” jangan ada alasan klasik yang itu-itu saja, Spj belum siap, Spj belum siap” kata Riono di hadapan seluruh OPD dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Kabupaten Lingga yang dipimpin langsung Bupati Lingga, pada Senin (8/10/2018) bertempat di Gedung Nasional Dabosingkep.

” Kami pahami bahwa APBD-P, sudah di syahkan dan telah pula di- Evaluasi, apa lagi yang di tunggu, tidak ada alasan untuk memperlambat pencairan, ” tegasnya.

Lanjutnya, bayangkan saja, dana ini tidak sedikit jumlahnya, satu desa mendapat Satu miliar, dikalikan dengan 75 desa yang ada di lingga pertahunnya sudah berapa, putaran dana tersebut dapat membantu pertumbuhan Ekonomi dan dapat memberikan kontribusi terhadap daerah,” kata Riono

Nenanggapi kritikan itu, Bupati Lingga H. Alias Wello menanggapi dengan serius, dia menghimbau kepada pimpinan Opd yang bersangkutan dapat segera melunasi Add Tahap III kepada desa desa

” kasian, sudah beberapa bulan mereka kerja tapi belum menerima hasilnya, sementara mereka terus bekerja, disatu sisi kita mengharapan mereka dapat bekerja maksimal, sementara di sisi lain diberlakukan tidak adil, itu sama saja menganiaya orang,” tutur Alias ( su/juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here