150 Murid Hebat Bersaing Dalam KSN SD/MI Tingkat Kab.Taput

0
546
Foto : Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah(SD/MI) Tingkat Kabupaten dilaksanakan di SD swasta Santa Maria Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput) Selasa (22/3/2022)

IndependenNews.com, Taput | Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah(SD/MI) Tingkat Kabupaten dilaksanakan di SD swasta Santa Maria Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput) Selasa (22/3/2022)

Sebanyak 150 murid pintar hasil seleksi KSN tingkat kecamatan mewakili 15 kecamatan di Kab.Taput. Dimana setiap kecamatan mengutus 10 murid pintarnya kelas 4 dan 5 untuk kompetisi dua bidang mata pelajaran yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Kepala Dinas Pendidikan Kab.Taput Bottor Hutasoit dalam kegiatan tersebut menerangkan, KSN ini dilaksanakan berjenjang. Dimulai tingkat sekolah ke tingkat Kecamatan kemudian tingkat Kabupaten kemudian tingkat Propinsi dan tingkat Nasional.

“KSN yang diadakan tahun ini dilaksanakan secara berjenjang. Dimulai tingkat sekolah, kecamatan sekarang tingkat Kabupaten. Mudah-mudahan nanti dari hasil seleksi ini akan ada kompetisi lebih lanjut, ketingkat Propinsi dan tingkat Nasional,”terang Kadis

Bottor juga mengungkapkan hasil Kompetisi Sains Nasional tingkat Kab. Taput nantinya untuk menjaring juara 1,2 dan 3 serta juara Harapan 1,2 dan 3. Dan hasilnya ini akan diumumkan hari ini juga.

Terakhir Bottor berharap agar sekolah sekolah baik kepala sekolah dan guru untuk selalu mendidik muridnya dengan baik,juga mempersiap pembelajan dengan baik walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Serta tidak menjadi kendala untuk menciptakan murid beprestasi.Dan salah satu ajangnya adalah KSN ini salah satu,yang dapat mengangkat nama baik sekolah,Kecamatan dan Kabupaten.

“Agar masing masing sekolah,baik itu kepala sekolah dan guru agar tetap melakukan pembelajaran, mendidik murid muridnya dengan baik walupun pada masa kondisi covid”pungkas Bottor Hutasoit.

Diinformasikan juga, KSN yang merupakan ajang kompetisi untuk peningkatan Minat dan Bakat anak didik terlaksana dari anggaran APBD Kab.Taput tahun 2022.
(Maju simanungkalit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here