Windy Cantika Raih Medali Emas Angkat Besi Junior di Yunani

0
94

IndependenNews.com, Jakarta | Windy Cantika Aisha, salah seorang atlet perempuan Indonesia dari cabang olahraga angkat besi, berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 yang diselenggarakan di Heraklion, Yunani, Selasa (03/05/2022) kemarin.

Prestasi yang ditorehkan oleh Windy ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia, dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior. Windy menyabet gelar juara dunia dalam tiga angkatan yang dilakoninya yakni snatch, clean and jerk, dan total angkatan.

Dilansir dari unggahan akun instagram milik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Kamis (05/05/2022), terlihat Windy sedang berpose sembari memegang ketiga piagam serta pialanya.

Dilansir dari Wikipedia, Windy merupakan seorang atlet perempuan Indonesia, yang lahir di Bandung pada Juni 2002. Ia dianggap sebagai penerus Sri Wahyuni Agustiani (juga atlet angkat besi wanita) setelah memecahkan rekor remaja dunia sebanyak 2 kali dalam 1 tahun, pertama di Pattaya, Thailand, dan kedua di Filipina.

Windy juga memenangkan medali emas pada Pekan Olahraga Asia Tenggara 2019 lalu, dan medali perunggu di Olimpiade Musim Panas 2020 di kelas 49 kg putri. (SOP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here