Wilayah Tanjung Gusta Kembali Diterjang Banjir, Warga Berharap Pemkot Medan Segera Tanggulangi Banjir

0
143

MEDAN, Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat debit air terus meningkat di Wilayah Kota Medan, akibat hujan deras itu membuat sebagian wilayah kota medan di wilayah Kelurahan Tanjung Gusta Medan Helvetia kembali terendam Banjir, Sabtu (26/12/20)

Sebelumnya, wilayah Tanjung Gusta pada tanggal 6 Desember 2020 juga terendam banjir. Baru saja selesai bersih-bersih penduduk Tanjung Gusta kembali direndam banjir.

Air meluap hingga mencapai 1,5 meter diwilayah kelurahan Tanjung Gusta pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

Pantauan dilokasi, meski air sudah mencapai satu meter dan ketinggian air akan terus bertambah, beberapa warga sampai saat ini masih bertahan di rumah masing-masing.

Seperti salah seorang warga, ibu Farida (60) terus bertahan di dalam rumahnya untuk menyelesaikan kue pesanan pelanggannya untuk kue tahun baru.

Akibat bajir merendam pemukiman warga, Farida terganggu untuk menyelesaikan pekerjaan beberapa pesanan kue yang semestinya ia selesaikan.

Beruntung kue yang sudah selesai di masak dan beberapa adonan kue yang dikerjakannya sempat diselamatkan, namun peralatannya tidak sempat diselamatkan.

Akibat banjir merendam rumahnya, Farida diperkirakan tidak akan bisa menyelesaikan pesanan kue Tahun Baru yang merupakan penghasilannya.

Kepada Media Ini, Farida berharap pemerintah kota Medan bisa segera menanggulangi banjir yang kerap terjadi. Hingga berita ini dimuat, banjir masih terus naik. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here