Swasembada Beras, Pemkab Karimun Benahi Infrastruktur Pertanian

0
599
Poto Bupati Tanjungbalai Karimun, Aunur Rafiq

Karimun-Untuk mengujudkan Program swasembada beras, Pemerintah kabupaten Karimun melalui Dinas Pangan dan Pertanian Fokus membenahi infrastruktur pertanian yang didukung dari Anggran Pusat atau DAK. Tak tanggung tanggung Pemkab telah menyiapkan 165 hektare lahan untuk mendukung progaram tersebut.

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat ditemui Awak media ini, Senin (30/1/17) di Kantor Bupati, Poros,  membenarkan Rencana program swasembada beras tersebut

“yah, program swasembada beras kita canangkan pada tahun 2021 terealisasi dengan menyiapkan 165 hektar lahan di Pulau Kundur, Kecamatan Kundur Utara , Teluk Radang,’Ujar rafiq

Untuk mendukung program swasembada beras itu, tentunya kita harus siapkan dulu pembangunan infrastruktur seperti sumur bor,  Menyiapkan air untuk mengairi sawah, mesin pertanian.

“Kita kerjakan secara bertahap dan terencana, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan. Sementara itu, anggaran untuk mempersiapkan infrastruktur pertanian ini, Kata Rafiq berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Swasembada beras sudah merupakan program Nasional yang harus kita dukung, karena itu pemerintah Kabupaten Karimun menyiapkan 278 hektar lahan untuk pertanian. Insyah Allah karimun pada tahun 2021 akan swasembada Beras. (martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here