Semangat TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 11 Tambusai Sosialisasi Karlahut

0
223

INDEPENDENNEWS.COM, ROKAN HULU  – Dorongan semangat mendukung rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR, serta memasuki pada musim kemarau, Babinsa Koramil 11 Tambusai Koptu Syahrizal Nasution mensosialisasikan tentang larangan membakar lahan dan hutan (Karlahut).

“Sosialisasi ini merupakan salah satu wujud dan upaya dalam melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan”, tutur Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil melalui Babinsa Koramil 11 Tambusai Koptu Syahrizal Nasution di Desa Tambusai Barat Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (28/07/2019).

“Hal ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat”, tuturnya.

Koptu Syahrizal Nasution menjelaskan, dengan adanya sosialisasi tentang karlahut seperti ini, kedepan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial.

“Kita menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas, agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan”, himbau Koptu Syahrizal Nasution.

“Membakar lahan hutan sama sekali tidak dibenarkan, apabila menemukan kejadian kebakaran lahan dan Hutan, segera melaporkan kepada pihak terkait”, tutupnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here