Satpol PP Lingga Rehap Rumah Parida Warga Kurang Mampu

0
40

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpop PP) Kabupaten Lingga melakukan renovasi rumah Parida warga kurang mampu tinggal Rt 01 Re 03 Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep. Perbaikan tersebut dilakukan karena rumah Parida tidak layak huni.

Kepala Bidang Peraturan Daerah dan Perundang-Undangan Satpol PP, Febrizal Taupik mengatakan, kondisi rumah yang di tempati Parida, tidak layak untuk di huni.

“Ronovasi rumah Parida dilakukan agar bisa ditempati dengan layak, selain memperbaiki rumah parida, kita juga melakukan pembersihan pekarangan rumahnya, karena Parida tak mampu melakukan pembersihan pekarangan rumahnya karena dia menderita Katarak yang membuat matanya tak normal.” ujar Febrizal.

Lanjut Febrizal, kegiatan renovasi rumah sebelum dilakukan pihaknya melakukan survei untuk memastikan kondisi rumah apakah masih layak atau tidak.

“Kita lakukan peninjauan kelapangan untuk melihat langsung kondisi rumahnya. Dan setelah di cek rumah Parida sangat tidak layak untuk dihuni karena kondisinya kumuh, bahkan rumahnya tidak memiliki jendela sehingga sirkulasi udara tidak ada, hal itu membuat ruangan rumahnya kurang sehat untuk dihuni.” terang Febrizal

Pada renovasi ini, kami memperbaiki jendela kamar tidur, pengecatan dinding rumah, penyekatan dinding jamban (WC), pembersihan lantai rumah dan mengganti karpet (tikar) alas lantai Rumah, Pembuatan tempat Jemuran, Perbaikan Atap Rumah.

“Kita tau bahwa Parida salah satu masyarakat Kabupaten Lingga yang kurang mampu sehingga layak mendapatkan kepedulian kita semua.” Tambah Taufik. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.