Satgas Aman Nusa II Polres Anambas Gencar Edukasi Warga

0
125

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas dan Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas gencar mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menangkal Covid 19 di Anambas.

Ajakan dan Edukasi ini disampaikan Tim Satgas Aman Nusa II yang didampingi Personel Satpol PP, dan Personel Dishub yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas, IPTU Julius Silaen.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas IPTU Julius Silaen mengatakan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid 19 terus digencarkan untuk mengingatkan masyarakat dalam menagkal Covid.

“Pada malam ini tim payroli akan melalui rute Jl. Raden saleh, Jl. Pattimura, Jl. Ahmad yani, Jl. Hang tuah, Jl. Imam bonjol, Desa Sri tanjung, Batu tambun,” ujarnya

Perugas patroli menyampaikan ajakan sesuai instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi/ penyebaran virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

“Kami mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 440/564/BPBD-Set/2020, tentang Kewajiban Menggunakan Masker dan Penyediaan Hand sanitizer di fasilitas umum,” jelas Iptu Julius Silaen.

Menurutnya, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Physical Distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker saat diluar ruangan sangat efektif memutus mata rantai penyebaran Pandemi Corona.

Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan keramaian seperti pesta nikah dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.” Tutupnya (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here