Pulang Liburan, Pria Ini Dapati Rukonya Dimaling

0
180

IndependenNews.com, Batam | Seorang pria inisial MA (25) mendapati barang-barang yang ada di ruko miliknya ludes di gondol maling. Ruko tersebut berada di Komplek Ruko Marina Center, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya berlibur ke kampung halamannya pada 23 April 2022 lalu, MA terlebih dulu memastikan rukonya aman untuk ditinggalkan beberapa hari. MA kemudian kembali ke Batam pada 13 Mei 2022 dan mendapati rukonya sudah dalam keadaan terbuka dan barang-barang di dalam ruko sudah hilang.

“Mengetahui hal tersebut, MA kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Baja,” ucap Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono dalam rilis yang diterima melalui pesan Whatsapp, Kamis (19/05/2022).

Kompol Budi mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan serangkaian tindakan penyelidikan di lapangan, untuk mendapatkan bukti permulaan yang cukup. Budi menyebutkan, pelaku akhirnya berhasil diamankan pada Selasa, 17 Mei 2022.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan, Tim Opsnal Reskrim berhasil mengetahui ciri-ciri dari terduga pelaku dan mengetahui keberadaan pelaku ada 4 orang yakni HA, AZ, RT dan RS di Perum Happy Garden, Kecamatan Lubuk Baja,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000,- dan terhadap tersangka dikenai pasal 363 ayat (1) sub 4e dan 5e KUHPidana. (SOP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here