Presiden Jokowi Umumkan Vaksinasi C-19 Gotong Royong Dimulai Hari ini

0
153

Independennews.com, Batam – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong dimulai hari ini, Senin 18 Mei 2021. Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam akun Instagram miliknya pada Selasa, (18/05/21).

“Program vaksinasi Covid-19 Gotong Royong dimulai hari ini dari Kawasan Industri Jababeka, Cikarang dan Jawa Barat,” Tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya.

Jokowi menyebutkan sebanyak 18 perusahaan serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya secara gratis, atas tanggungan masing masing perusahaan.

“Program ini terwujud berkat kerja sama erat pemerintah dengan sektor swasta melalui Kadin Indonesia,” terangnya.

Vaksinasi Gotong Royong yang merupakan usulan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tersebut ditujukan kepada karyawan swasta beserta keluarga. Sedangkan untuk biaya vaksin ditanggung oleh masing masing perusahaan yang mendaftar.

Melalui program ini, Jokowi berharap proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman.

“Saya berharap proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga pada gilirannya turut memicu pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here