Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

0
189

BINTAN, Pjs.Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti.

Menurutnya kehadiran masyarakat ke TPS sangat penting, karena akan menentukan pemimpin terbaik yang bisa memberikan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Kepulauan Riau saat ini.

“Inilah kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya wawasan, kompetensi, strategi, keahlian serta inovasi dalam menghadapi pandemi covid berserta dampaknya, baik dampak dari segi ekonomi, pembangunan bahkan sosial.” ujar Bahtiar saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Terkait Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan, Selasa (17/11/2020).

Lanjut Bahtiar, “Kondisi saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas yang luar biasa. Hanya pemimpin terbaiklah yang mampu mengatasi situasi saat ini dan tidak akan bisa diselesaikan oleh pejabat sementara yang tidak memiliki kewenangan penuh. Oleh karena itu Pilkada ini harus tetap kita laksanakan. Untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki solusi terbaik membawa masyarakatnya keluar dari situasi sulit menuju ke situasi yang banyak peluang untuk merubah ekonomi menjadi lebih baik,” jelasnya.

Merujuk pernyataan tersebut, Bahtiar menceritakan bahwa di Korea Selatan pada awal pandemi Covid-19 menyebabkan kehancuran ekonomi serta pengangguran besar-besaran. Hal tersebut, menjadi dorongan dan permintaan masyarakat untuk mempercepat pelaksanaan Pemilu di daerahnya agar mendapatkan pemimpin yang punya solusi atas permasalahan mereka di tengah situasi sulit.

“Jadi kalau di Korea masyarakatnya yang minta untuk Pemilu karena mereka tahu, mereka harus memilih pemimpin terbaik yang bisa memberikan mereka jalan keluar dan peluang untuk berubah kearah yang lebih baik di tengah covid,” jelasnya.

Oleh karena itu Dirjen Polpum Kemendagri ini terus mengajak semua masyarakat di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan untuk menggunakan hak pilihnya dan disalurkan pada TPS di Tanggal 9 Desember nanti.

“Pilihlah pemimpin terbaik di bilik suara nanti. Partisipasi kita menentukan kualitas demokrasi dan kemajuan bangsa ini ke depan” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here