Pj Gubernur Agus Fatoni Serap Aspirasi HMI dan Gabungan Organisasi Mahasiswa Palembang

0
773
Foto : Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menerima audiensi perwakilan Himpunan Mahasiswa Indonesia

IndependenNews.com, Palembang | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menerima audiensi perwakilan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan gabungan organisasi mahasiswa lainnya di Kota Palembang. Melalui kesempatan ini, Fatoni menyerap aspirasi yang disampaikan oleh Ketua Umum HMI cabang Palembang Chandra di Rumah Dinas Gubernur Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/11/2023).

“Pada prinsipnya saya setuju untuk membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berkomunikasi, dan tidak pernah menutup akses komunikasi,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan dirinya bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, kondusifitas wilayah Sumsel yang tetap terjaga tak lain buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik oleh seluruh stakeholder, termasuk peran para aktivis mahasiswa.

Terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel, Fatoni mengungkapkan berbagai upaya telah melibatkan seluruh stakeholder termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Menurutnya, mereka telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan di lapangan.

“Kami yang duduk dan bertugas dalam pemerintahan ini,  tidak ingin lalai dalam menjalankan tugas,” tandasnya. 

Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. Melalui kesempatan ini, Chandra memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur Sumsel yang telah membuka ruang diskusi dan menyerap aspirasi para mahasiswa.  

“Terima kasih mau berdialog bersama kami.¬†Terlebih lagi mendengarkan aspirasi yang kami inginkan terkait penanganan karhutla. Pemanggilan terhadap perusahaan yang diduga terlibat karhutla, peningkatan kualitas pendidikan di Sumsel dan memperbaiki sistem birokrasi,” ucapnya.(DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here