Pengurus PPDIP AL Wasliyah Kabupaten Asahan Periode 2020-2022 Resmi Dilantik

0
80

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Pengurus baru Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Kabupaten Asahan Periode 2020-2022 resmi dilantik hari ini, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (24/03/2021).

Dalam pelantikan tersebut tampak dihadiri oleh Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, turut hadir Forkopimda Kabupaten Asahan, FKPD Kab.Asahan dan Ketua PW IPA Sumut.

Kegiatan acara pelantikan ini berjalan dengan hikmat, dengan pengambilan sumpah dari pengurus baru, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan, yang dilakukan langsung oleh Ketua PW IPA Sumut Muhammad Amril Harahap.

Selanjutnya Amril melantik para pengurus IP Al Washliyah Kab.Asahan, yakni Muhammad Khoir Akmal selaku Ketua, Shulhan Amir Situmorang selaku Sekretaris dan dilanjutkan dengan Bendahara, dan anggota-anggota dari Ikatan Pelajar Al Washliyah Kab.Asahan.

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Asahan Taufik menyampaikan selamat kepada segenap pengurus baru IP Al Wasliyah Kab.Asahan atas kepercayaan dan amanah untuk turut berkiprah ditengah masyarakat dan menjadi generasi muda yang Intelektual, Akademis, dan peduli terhadap masyarakat.

Dia juga menyampaikan kutipan dari Hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang menyatakan, “Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya.”

Taufik juga berharap agar IP Al Wasliyah yang baru dapat mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap, Ikatan Pemuda Al Wasliyah yang baru dapat memberikan yang terbaik dengan pemikiran positif, penuh semangat, dan idealisme untuk mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” tegas Taufik.

Mengakhiri pelantikan, Taufik menegaskan bahwa Pemkab Asahan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh IP Al Washliyah. Ia juga berharap kepada ketua terpilih serta seluruh unsur pengurus yang terpilih, agar mampu membangkitkan energi dan semangat untuk berkarya dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial.
(ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here