Pemkab Anambas Gelar Upacara Bela Negara disejalankan Pemberian Penghargaan

0
488

Anambas, Independennews.com — Pemkab Anambas menggelar Upacara Hari Bela Negara ke 70, Kamis (19/12/18) di halaman Kantor Bupati Jalan Pasir peti desa pesisir Timur, Kabupaten KKA. Kegiatan tersebut sebagai moment mengingatkan kita untuk terus menjaga keutuhan NKRI

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra , Wakapolres Kompol Rizal Amin SH, pabung Kodim 0318Mayor Kav Harioko, Kapten Laut (PM) Eko Rahmat Danden Pomal lanal Tarempa, dan Drs. Zuhrin / Asisten I, selain itu pasukan upacara terdiri dari 1 peleton dari Lanal Tarempa, 1 peleton dari Polres KKA, 1 peleton Satpol-PP KKA, 2 peleton ASN Pemkab KKA, 2 peleton PTT Pemkab KKA dan 1 peleton Tagana KKA.

Dikutip dari amanat Presiden RI yang disampaikan bupati KKA Abdul Haris mengatakan, bahwa peringatan hari Bela negara adalah moment mengingatkan kita tentang kewajiban kita untuk selalu membela dan mempertahankan NKRI.

“Negara kita yang berdasarkan Pancasila keragaman menjadi sumber kekuatan bukan sumber perpecahan, kita tahu negara kita Bhineka Tunggal Ika berbeda suku, beda agama, beda adat, beda tradisi bisa beda bahasa maka kepentingan Negara harus diletakkan di atas kepentingan golongan atau pribadi.” Ujar Abdul menyampaikan amanat presiden.

Kegiatan ini disejalankan dengan Penganugrahan peningkatan informasi publik tingkat organisasi Pemda KKA diberikan untuk :
a. Peringkat I : Badan keuangan Daerah KKA
b. Peringkat II : Bakesbangpol KKA
c. Peringkat III : Dinas pariwisata dan kebudayaan KKA

Penghargaan atas pengabdian dan Keikut sertaan dalam membangun KKA selaku Kades periode 2012 – 2018, diberikan untuk :
a. Abdullah warga desa Tarempa Timur
b. Masyitah warga desa pesisir timur
c. Hasmadi warga desa temburun
d. Ismar Warda desa serat
e. Adnan warga desa Matak
f. Sarman warga desa payamaran

Penghargaan dukungan dan partisipasi dalam pelaksanaan pemilihan Kades serentak gelombang II Tahun 2018 yang telah berjalan lancar, aman dan lancar, diberikan untuk :
a. Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T, M.Si, M.Tr.Hanla (Danlanal Tarempa)
b. AKBP Junoto, S.IK (Kapolres KKA)
c. Mayor Kav Harioko (Pabung Kodim 0318/Ntn)
d. Muhammad Bayanullah, SH Kepala Kacabjari Tarempa.

( Eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here