Pawai Ta’aruf Pelaksanaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga Berlangsung Meriah

0
197

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Ribuan peserta dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga mengikuti pawai Ta’aruf, Senin (2/3/2020) pagi, dalam rangka memeriahi Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga yang di selenggarakan di Kecamatan Senayang.

Dari sederetan barisan arak arakan peserta pawai, kali ini lebih unik dari biasanya, tampak di barisan tuan rumah warga Tiong Hoa ambil bagian berpartisifasi ikut memeriahkan, dengan rute mengelilingi jalan di Kecamatan Senayang, berakhir ke lapangan bola sebagai pusat pelaksanaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, penyampaian ucapan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Senayang yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara tersebut dan kepada panitia.

“Pawai Ta’aruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah, bermaksud memberikan ruang seluas-luas kepada masyarakat, untuk sama-sama mensyiarkan Islam, sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran, mulai dari kota hingga ke pelosok desa,” kata M.Nizar.

Ia berharap pawai Ta’aruf ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar Islam melalui lomba baca, tulis dan terjemahan Al-Quran. Selain itu, juga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di-Kabupaten Lingga.

Kegiatan pawai Ta’aruf ini akan ada penilaian, semoge acara ini sukses dari awal hingga penutupan,” kata M.Nizar

Usai pelepasan pawai Ta’aruf sebagai rangkaian acara siang dilanjuti dengan pembukaan Stand Bazar, berikutnya pada malam harinya dilansungkan pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here