Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Pagar Dewa

0
184

Independennews.com Bengkulu Selatan – untuk memastikan pembangunan di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, maka hari ini Selasa 19/09/2023, pemerintah Desa Pagar Dewa fasilitasi musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023-2024.

Kepala Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Rusman Mahidi dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat dapat dengan serius dan benar benar mengikuti musyawarah ini dengan baik, agar apa yang memang menjadi prioritas bersama nantinya dapat kita putuskan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas.

pada kesempatan ini pendamping Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Lidia Palentina menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan pekerjaan mestinya kita harus merencanakan terlebih dahulu, oleh sebab itu kita harus merencanakan terlebih dahulu sesuai dengan prioritas dengan masyarakat.

Diselah arahannya pendamping Desa Pagar Dewa juga menyampaikan bahwa penyuluhan narkoba, BLT, BUMDES, dan ketahanan pangan termasuk dalam prioritas dana Desa di Desa Pagar Dewa, namun terkhusus BLT dirinya menjelaskan untuk tahun yang akan datang di arahkan terkhusus bagi yang ekstrim.

Dalam kesempatan ini juga Kaur Perencanaan Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Maya Sari menjelaskan seluruh rincian rincian RPJM Des agar masyarakat dapat menentukan yang mana yang sangat prioritas dari urusan usulan masyarakat.

Salah satu masyarakat yang pertama kali memberikan usulan mengajukan SDM pengurus masjid, peningkatan ketahanan pangan, gedung paud, serta tenda agar dapat di prioritaskan.

Demikian juga dengan masyarakat lainnya yang peduli dengan keamanan di Desa Pagar Dewa, mengusulkan agar pemerintah Desa dapat dengan serius untuk membahas pembuatan Perdes terkait keamanan di Desa Pagar Dewa, sebab di lokasi Pagar Dewa sudah sangat banyak dengan adanya lokasi Pagar Dewa yang di gunakan untuk balap balapan dan minum minuman keras, oleh karena itu sangat dibutuhkan Perdes Keamanan. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here