Minim Anggaran Kecamatan, Komisi I DPRD Lingga Usulkan Naik Melalui Banggar

0
131

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kabupaten Lingga melakuakan evaluasi dan Monitoring di Sejumlah Kecamatan di Wilayah Kabupaten Lingga. Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Komisi I Rony Kurniawan bersama Anggota Dewan lainnya yakni Norden, Jimmi AT, Said Trizwanda Luthfi, dan Alpio Fiaz Apawelloy

Dalam sepekan ini melakukan monitoring dan mengunjungi sejumlah kecamatan yang ada di wilayah Singkep Barat dan Pesisir, dalam rangka mengevaluasi terkait persoalan di tingkat kecamatan.

Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga Rony Kurniawan, Selasa ( 12/11/2019) mengatakan, dari hasil monitoring Komisi I di beberapa Kecamatan, pihak kecamatan mengeluhkan minimnya anggaran yang dikuncurkan untuk Kecamatan sehingga berdampak pada kinerja tidak dapat mengoptomalisasi pembangunan.

Dijelaskan Rony, bahwa besaran anggaran yang di anggarkan untuk kecamatan hanya kisaran Rp 1.3 Miliar pertahunnya, sedangkan untuk belanja tidak langsung membayar gaji pegawai, PTT dan THL lebih kurang 800 juta rupiah, masih tersisa 500 juta rupiah yang harus di kelola kecamatan pertahun.

Anggaran ini, menurutnya, tentu lebih kecil dari anggaran yang di peruntukan untuk pemerintahan Desa yang di anggararkan pemerintah pusat sebesar 1.4 Miliar pertahunnya. Dengan minimnya anggaran tersebut beberapapa program di kecamatan tidak dapat di jalankan.

Atas keluhan pihak kecamatan itu, Komisi I DPRD Lingga akan menyampaikan hal itu kepada Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Tetapi Kata Rony, terpulang pada ketersediaan Anggaran.”Kata Rony ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.